Sebanyak 20 Kube Diguyur Bantuan Mesin Jahit

Tigaraksa- Bupati Tangerang, Zaki Iskandar, menyerahkan secara simbolis bantuan mesin jahit kepada perwakilan UKM/KUBE,senin (18/11)DT Tigaraksa- Bupati Tangerang, Zaki Iskandar, menyerahkan secara simbolis bantuan mesin jahit kepada perwakilan UKM/KUBE,senin (18/11)DT

TIGARAKSA - Sebanyak 20 kelompok usaha bersama (KUBE) di Kabupaten Tangerang di berikan bantuan alat konveksi oleh kementerian usaha kecil dan menengah (UKM),Bantuan ini diharapkan menjadi trobosan baru bagi UKM di Kabupaten Tangerang.

Kasubdit Kerajinan Industri dan Sandang pada Kementerian Perindustrian Nur Cahyani mengatakan, sebagai bentuk pemberdayaan kepada masyarakat dan atas usulan dari masyarakat kecil menengah, kementerian Perindustrian menyalurkan ratusan mesih jahit untuk digunakan sebagai pemberdayaan masyarakat.

"Kami berharap bantuan ini dapat dijadikan modal bagi UKM. Selain bantuan mesin jahit, kami juga akan melakukan pembinaan ke tingkat bawah," ujar Nur.

Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar menyambut baik bantuan yang diberikan kementerian Perindustrian ini. Dengan bantuan kepada UKM diharapkan dapat membuka lapangan kerja baru di Kabupaten Tangerang.

"Dengan bantuan ini kami berharao para pelaku UKM dapat lebih semangat menjalankan usahanya," ujarnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang, Hendra Irwansyah mengatakan, bantuan ini diberikan kepada 20 kube yang tersebar di Tigaraksa, Cisoka, Solear, Pasar Kemis, Rajeg, Jambe, Legok, Jayanti dan Cisauk. 

"Sebelumnya para kube ini mengajukan proposal dan disurvey oleh kementerian. Dalam usulan memang tidak hanya konveksi saja, tapi meubeul dan kerajinan lainnya," paparnya. (Vj)

« September 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30            

Cuaca

No cities match your search query

Go to top