Tuntut Tunjangan, Ratusan Pegawai Puskesmas Demo Pemkot Tangerang

Pegawai Puskesmas Tuntut Tunjangan ke Pemkot Kabupaten Tangerang Pegawai Puskesmas Tuntut Tunjangan ke Pemkot Kabupaten Tangerang

detaktangsel.com Kab TANGERANG - Ratusan pegawai Puskesmas yang terdiri dari dokter, bidan, petugas laboratorium di Kota Tangerang, Senin (19/1), mendatangi kantor Pusat Pemerintahan dan Dinas Kesehatan Kota Tangerang. Mereka mempertanyakan, terkait honor tunjangan kinerja yang tidak diberikan oleh pihak Pemerintah setempat.

"Kedatangan kita kesini untuk mempertanyakan soal tunjangan kinerja. Karena, yang kita tahu tunjangan kinerja itu yang dapat cuma orang atasan Puskesmas, tata usaha dan orang dinas. Masa kita enggak dapet tujangan itu?," Kata Ani salah satu petugas Puskesmas Kota Tangerang.

Ani menjelaskan, semua kebijakan yang di keluarkan oleh Pemerintah Kota Tangerang tidak merata dan menimbulkan kecemburuan sosial di internal pegawai.

"Ya seperti BPJS, honornya saja tidak rata, ada yang Rp200-400 ribu, dan ada yang lebih besar dari itu. Tapi sekarang soal tunjangan kinerja kita enggak dapat," jelasnya.

Hal senada juga dikatakan oleh pegawai Puskesmas lainnya, Mulyahanah. Namun kata dia, setelah menanyakan terkait dengan tunjangan tersebut, pihak Pemkot dan Dinas Kesehatan berjanji akan menyampaikan aspirasi para pegawai Puskesmas kepada pihak terkait.

"Setelah kami tanya soal honor tunjangan ini, Pemkot Tangerang dan Dinas Kesehatan berjanji akan menyampaikannya kepada pihak terkait," tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Dadi Budaeri mengakui, bahwa saat ini tunjangan untuk pegawai puskesmas tersebut memang tidak diplot oleh Pemkot. Sebab, sudah ada tunjangan dari pusat yang jumlahnya cukup besar.

"Pertimbangan kami sementara memang enggak kita plot, karena mereka kan dapat uang yang dari JKN dari pusat, itu kan uangnya miliaran. Ini untuk keseimbangan," ungkapnya.

Pihaknya tengah melakukan pembahasan bersama dengan dinas terkait, untuk melihat data kongkrit berapa besar mereka mendapat tunjangan JKN tersebut.

"Jadi mereka tidak mendapat tambahan honor dari APBD. Padahal kita melihatnya mereka mendapat bantuan yang lebiih besar dari JKN. Tapi kami sedang melihat dulu berapa besar yang mereka dapat dari JKN," jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Roostiwie. Menurutnya untuk memberikan tunjangan kepada petugas puskesmas yang saat ini berjumlah 800 orang itu masih harus menunggu pembahasan.
"Saya belum bisa bicara banyak kalau pembahasannya belum selesai," jelasnya.

« January 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31    

Cuaca

No cities match your search query

Go to top