Rumah Belajar Bintang Utara Gelar Syukuran

Acara syukuran yang diadakan oleh RBBU Acara syukuran yang diadakan oleh RBBU

detaktangsel.com KABUPATEN TANGERANG – Tepat setahun sejak diresmikan oleh Bupati Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Rumah Belajar Bintang Utara (RBBU) mengadakan syukuran di Kelurahan Pakuhaji, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Selasa (13/01/2015). Rumah belajar tersebut merupakan sarana pendidikan gratis bagi anak usia dini dan anak putus sekolah.

Sekretaris RBBU Muhammad Irpan mengatakan, dalam acara syukuran tersebut RBBU mengundang warga sekitar dan siswa. "Syukuran ini diadakan untuk mempererat tali persaudaraan di antara kami," katanya.

Tahun ini, lanjut Irpan, fasilitas di rumah baca lebih baik dari tahun sebelumnya. "Tahun ini RBBU memiliki tanah dengan luas sekitar 1 hektare. Selain itu, juga ada penambahan ruang baca, ruang kreasi, dan toilet umum," jelas Irpan.

Salah seorang warga Pakuhaji, Kamal mengatakan pendidikan gratis yang diberikan Yayasan Bintang Utara sangat membantu. "Kami merasa beruntung dengan adanya pendidikan gratis ini," ujar Kamal sambil tersenyum.

Rumah belajar yang berdiri atas kepedulian warga dan relawan terhadap pendidikan ini memiliki 85 murid, yakni 70 anak usia dini dan 15 anak putus sekolah. "Terlaksananya seluruh kegiatan di rumah belajar ini berkat kepedulian dan keikhlasan pengurus RBBU dan warga sekitar," kata Irfan.

Irfan berharap, ke depan RBBU dapat menyelesaikan seluruh program kerja yang tertunda. "Kami akan meyelesaikan seluruh program kerja yang belum terlaksana. Salah satunya 'Melek Aksara', yakni program giat membaca bagi lansia. Semoga RBBU bisa menjadi destinasi pariwisata," tambahnya. (JA Abie)

« January 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31    

Cuaca

No cities match your search query

Go to top