MMS Percantik Gerbang Tol Ciujung dan Serang Barat

MMS Percantik Gerbang Tol Ciujung dan Serang Barat

detaktangsel.comTANGERANG - Sesuai standarisasi gerbang tol MMS yang mengambil konsep cula badak, gerbang tol Ciujung dan Serang Barat saat ini dalam proses renovasi yang desainnya sesuai dengan gerbang Tol Cikupa, Balaraja Barat, Serang Timur, dan Merak.

Renovasi gerbang ini sudah dimulai sejak Agustus dan ditargetkan selesai pada Maret 2015 mendatang.

Selain gerbang tol yang direnovasi, Gerbang Tol Ciujung dan Serang Barat juga mengalami penambahan lajur transaksi. Gerbang tol Ciujung 1 yang semula empat lajur menjadi lima lajur transaksi, gerbang tol Ciujung 2 dari dua lajur menjadi tiga lajur transaksi, dan gerbang tol masuk Serang Barat semula empat lajur menjadi tujuh lajur transaksi.

"Dengan adanya renovasi gerbang tol dan penambahan lajur transaksi , diharapkan dapat memberikan kelancaran dan kenyamanan kepada pengguna jalan tol Tangerang Merak serta mengurangi antrean kendaraan," ujar Sigit Hermanto, Manajer Perencanaan Pemeliharaan MMS.

Renovasi gerbang dan penambahan lajur transaksi ini, semakin membuktikan konsistensi MMS dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk kenyamanan pengguna jalan.

" Penambahan lajur transaksi ini berdasarkan kajian hingga 2020 agar jalur bebas antrean dan lalu lintas tetap lancar dengan volume kendaraan yang terus meningkat," tambah Sigit.

Saat ini MMS fokus pada renovasi gerbang tol, rencananya di akhir 2013 akan dilakukan renovasi kantor gerbang yang diperkirakan dimulai pada akhir tahun 2014.

Selain renovasi gerbang dan penambahan lajur transaksi, pertengahan September ini MMS akan mulai mengerjakan rekonstruksi slab beton mainlane (plat beton dengan ketebalan tertentu di jalur utama) dan akses di Cikupa.

Pengerjaan rekonstruksi slab beton diperkirakan akan selesai Februari 2015. Rekonstruksi dilakukan dengan memberikan batas pengerjaan yang efisien dan penempatan rambu konstruksi dekat dengan titik pengerjaan agar dapat memberikan jalur yang lebih lebar bagi pengguna jalan.

Hal ini dilakukan agar pengguna jalan tetap merasa nyaman berkendara meski perbaikan sedang dilakukan.

Rekonstruksi Slab Beton ini dimulai dari Gerbang Tol Cikupa, yang kemudian dilanjutkan di titik-titik lain sepanjang jalur tol Tangerang-Merak.

Pengerjaan dilakukan secara bertahap tidak akan dilakukan sekaligus, tetapi difokuskan pada satu titik hingga selesai, kemudian melanjutkan rekonstruksi pada titik lainnya, untuk menghindari terganggunya akses lalu-lintas di jalan tol Tangerang-Merak.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online