Bupati Tangerang Resmikan RSIA BUN Kosambi

Bupati Tangerang Resmikan RSIA BUN Kosambi

detaktangsel.com- TANGERANG, Program pelayanan kesehatan yang digalakan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang kiranya mendapat respon dari pihak swasta, diwilayah Pantura tepatnya di Jl.Raya Kosambi Timur No.2 saat ini telah berdiri RSIA BUN yang telah diresmikan oleh Bupati Tangerang Zaki Iskandar,Minggu (24/8).

Zaki menuturkan dengan berdirinya Rumah sakit di daerah Pantura merupakan tujuan mulia dan membantu pemerintah dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Tangerang,khususnya masyarakat Pantura.

Pemkab Tangerang memiliki APBD hanya sebesar Rp.3,6 Triliun, angka tersebut masih kurang ideal untuk memenuhi semua pembangunan infrastruktur jalan dan peningkatan pelayanan bagi masyarakat kabupaten Tangerang, hal ini menjadi tantangan pemerintah kabupaten sendiri dengan meningkatkan target mencapai 5 triliun dalam lima tahun kedepan.

" Tidak akan mungkin pemkab Tangerang dapat memenuhi semua kebutuhan pelayanan bagi masyarakat kabupaten Tangerang yang berjumlah 3,2 juta jiwa kalau tidak dibantu oleh elemen elemen masyarakat dan pihak swasta seperti halnya dalam melayani kesehatan ",ungkapnya

Masih ungkapnya ,Saya ingin memberikan semangat kepada pengusaha swasta yang sudah bekerja keras membangun rumah sakit ini guna memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat diwilayah Kosambi dan sekitarnya.

Pihaknya juga akan membuat Rumah Sakit Umum (RSU) Pantura di Pakuhaji untuk penduduk Kosambi dan sekitarnya,ini saya persembahkan untuk para masyarakat kosambi.

"Saya juga berterimakasih kepada pemilik RSIA BUN yang sudah membantu pemerintah di dalam pelayanan kesehatan untuk membantu warga masyarakat Kosambi,"katanya.

Sementara Dr.Hadi Wijaya, selaku Komisaris RSIA BUN menuturkan,Rumah sakit ini dibangun dari hasil kerja keras dan penuh kesabaran di mulai dari klinik kecil sampai bisa membuka rumah sakit dengan semboyan we care with love, kita berusaha peduli dengan masyarakat di daerah Pantura dengan penuh cinta kita melayani masyarakat dalam hal kesehatan.

RSIA BUN berlantai dua ini sudah memiliki fasilitas yang sudah memenuhi standar seperti dilengkapi oleh IGD,Poliklinik,Ruang rawat inap Ibu dan Anak serta kamar operasi, serta memiliki 25 kamar tidur dan 50 % kelas tiga.

" Ya,saya lebih mengedepankan kebersihan yang bebas polusi terlihat dari gedung RSIA yang terletak di belakang IGD dan jauh dari jalan raya,sementara ini hanya lantai satu yang terisi " katanya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online