Job Fair 2014 Sediakan Lapangan Kerja

Job Fair 2014 Sediakan Lapangan Kerja

detaktangsel.com- TANGERANG, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Tangerang menggelar Job Fair 2014 di Grand Atrium Supermall Karawaci Tangerang. Acara ini sebagai bentuk informasi terhadap masyarakat sekitar, khususnya para pencari kerja mulai dari Fresh Graduated sampai profesional.

Tujuan Disnakertrans Kabupaten Tangerang yang bekerja sama dengan Supermal Karawaci menyelenggarakan Job Fair agar masyarakat Banten khususnya di Kabupaten Tangerang bisa mendapatkan berbagai informasi lowongan kerja. Mulai dari rekrutmen hingga sesi wawancara. Karena di lokasi acara ini tersedia ribuan lowongan pekerjaan dari puluhan perusahaan terkemuka di Indonesia secara gratis.

Dasar penyelenggaraan Job Fair ini mengacu pada beberapa peraturan. Di antaranya UU No 13/2003 tentang Ketenagakerjaan, Keppres No 04/1980 tentang Wajib Lapor Lowongan Pekerjaan di perusahaan, serta dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) 2014 Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Kepala Dinas (Kadis) Disnakertrans Pemkab Tangerang H Banteng Indarto menjelaskan, keuntungan Job Fair mempertemukan secara langsung pencari kerja dengan pengguna tenaga kerja, memfasilitasi pencari kerja, dan membantu perusahaan dalam mencari karyawan sesuai persyarataan. Di samping itu, membantu dunia usaha untuk bisa berkembang dan untuk mengurangi pengangguran di Kabupaten Tangerang.

"Pameran Bursa Kerja 2014 ini meliputi lowongan pekerjaan yang diikuti 35 gerai/perusahan dengan jumlah perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan sebanyak 9.960 orang. Di mana terdiri atas lowongan dalam negeri sebanyak 4.690 orang dan luar negeri 5.270 orang. Perusahaan terbanyak yang menerima lowongan bergerak di bidang sepatu dan sandal untuk diekspor ke Malaysia dan Singapura," tuturnya.

Banteng mengharapkan, acara Job fair ini menyedot banyak tenaga kerja bagi perusahaan yang membuka gerai. Tentu, karyawan yang berkualitas sesuai dengan persyaratan ditetapkan perusahaan yang bersangkutan. Program ini juga merupakan salah satu program unggulan Bupati Zaki Iskandar.

Sementara itu, Bupati Tangerang Zaki Iskandar menambahkan, kepesatan pertumbuhan industri di daerah ini sebagai penunjang pendapatan daerah Pemkab Tangerang. Namun terasa kurang sinergis antara perusahaan dan pencari kerja masyarakat Kabupaten Tangerang.

"Penyelenggaraan Job Fair 2014 menjadi bentuk sinergitas antara perusahaan dan pencari kerja untuk saling mengisi. Sehingga dapat menekan jumlah pengangguran yang di Kabupaten Tangerang," tandasnya seraya menilai, kegiatan ini merupakan langkah nyata pemkab menekan angka pengangguran sekaligus membangun perekonomian daerah.

usai sambutan, Bupati memukul Gong tanda Job Fair 2014 dibuka. Didampingi Kadis Disnakertrans Kabupaten Tangerang, Perwakilan SKPD Provinsi Banten, para pimpinan perusahaan peserta Job Fair, dan para undangan, Bupati berkeliling meninjau 35 gerai.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online