Untuk Menghijaukan Kabupaten Tangerang Di Butuhkan 1 Juta Pohon

Untuk Menghijaukan Kabupaten Tangerang Di Butuhkan 1 Juta Pohon

detaktangsel.com- Kab.Tangerang, Bupati Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (25/6) mengungkapkan bahwa idealnya Kabupaten Tanggerang butuh lebih dari 1 Juta pohon baru yang harus ditanam. Hal ini diungkapkan Zaki usai acara kegiatan penanaman pohon oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Persatuan Badan Intelejen Negara (BIN) yang juga bekerjasama dengan Solidaritas Isteri Kabinet Indonesia Bersatu (Sikib) di Pusat Pemerintahan Kabupaten Tanggerang.

Penuturan Zaki tersebut mengingat Kabupaten Tanggerang yang didominasi oleh proyek proyek besar dan pabrik ditambah lahan tandus dengan struktur dan kandungan tanah yang unik sehingga sangat dibutuhkan penghijauan besar besaran, selain untuk menyehatkan lingkungan dari polusi udara juga sekaligus menyejukannya.

"Terutama pohon ini bisa menghalau banjir. program penanaman pohon ini akan diprogramkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggerang, demi terciptanya suasana hijau di Kabupaten Tanggerang.) Ucap Zaki kepada detaktangsel.com.

Zaki menambahkan, saat ini daerah daerah yang membutuhkan penanaman pohon adalah diantaranya Kecamatan Balaraja termasuk Tiga Raksa tempat berdirinya Pusat Pemerintahan Kabupaten Tanggerang Itu Sendiri. Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Tanggerang untuk ikut menanam pohon yang bisa dimulai dari halaman rumah masing masing.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online