>
×

Warning

JUser: :_load: Unable to load user with ID: 426

Buruh Ancam Mogok Nasional

Demo Buruh (illustrasi) Demo Buruh (illustrasi)

TIGARAKSA - Ribuan buruh yang tergabung dalam berbagai Organisasi Buruh dan Serikat Pekerja di Tangerang mengancam Mogok Nasional. Langkah ini diambil para buruh untuk menuntut perbaikan nasib seperti desak upah layak, penghapusan out sourching, dan berlakukan jaminan sosial nasional. 

 

Ketua DPC FSPMI Kabupaten Tangerang, Rasukan mengatakan, Hari Senin (28/10) Oktober lusa, ribuan buruh dari Kabupaten Tangerang akan bergerak menuju Bundaran Hotel Indonesia dan Istana Presiden. Para buruh Tangerang ini akan bergabung dengan buruh di seluruh Indonesia untuk mendesak pemerintah. 

"Tolak upah murah dan berlakukan sistem jaminan sosial nasional, serta hapus out sourching, adalah menjadi agenda kami. Sehingga dengan adanya aksi mogok nasional ini diharapkan pemerintah bisa berpihak kepada kepentingan buruh," ujarnya, saat dihubungi melalu telepon genggamnya, Sabtu (26/10). 

Aksi mogok nasional ini menurut Rasukan akan digelar hingga 1 November 2013 mendatang. Selama elum ada kejelasan soal kenaikan upah minimun, serikat buruh dan organisasi pekerja lainnya akan terus melancarkan aksi untuk mendesak pemerintah. 

Dihubungi terpisah, Sekjen DPP SPSI, Subyanto mengatakan, bahwa SPSI tidak ikut bergabung dalam mogok nasional ini. Karena mogok nasional bukan solusi terbaik untuk memecahkan masalah. 

"SPSI tidak ikut aksi mogok nasional, kami mempunyai program sendiri, sehingga mogok nasional bukan mencari solusi bagi kami," ujarnya. (vj)

« June 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30          

Cuaca

No cities match your search query

Go to top