Tanggul Jebol, SMA 7 Kresek Terendam

Tigaraksa- SMN Neger 7 Kresek terendam air. (dt) Tigaraksa- SMN Neger 7 Kresek terendam air. (dt)

detaktangsel.com - TIGARAKSA,  Hujan deras terus mengguyur wilayah Kabupaten Tangerang seminggu terakhir. Akibat meluapnya sungai Cidurian, ribuan rumah terendam. Tak hanya itu Sekolah Menengah Atas Negeri 7 Kabupaten Tangerang juga ikut terendam.

Terlihat anak-anak sekolah yang masih mengenakan seragam terpaksa harus dipulangkan karena ruang kelas tidak dapat ditempati. Ketinggian air mencapai satu meter lebih.

Ketua LPM Kecamatan Kresek Saepudin mengatakan, siswa sekolah sejak banjir mulai kepung kresek siswanya sudah diliburkan. Proses belajar mengajar pun harus terhenti. "Sejak banjir datang pihak sekolah sudah meliburkan siswanya," ungkap Saepudin kepada detak tangsel.com.

Menurut Saepudin, air yang merendam wilayah Kresek ini akibat jebolnnya tanggul di sungai Cidurian. Tanggul di kampung Bojong, Desa Pasirampo ini sudah tidak kuat lagi menahan derasnya air sungai Cidurian.

"Akibat derasnya air, tanggul yang mengelilingi sungai Cidurin tidak bisa menahan derasnya air," imbuhnya.

Dihubungi terpisah, Kepala SMAN 7 Kabupaten Tangerang Heryawan mengatakan, air nai sejak Kamis (23/1) sore. Sehingga siswa yang sekolah sore dipulangkan. Sementara saat ini anak-anak masih diliburkan.

"Biasanya kalau ketinggian air mencapai satu meter lebih seperti sekarang ini, baru surut sekitar satu minggu. Kami akan mencari sekolah terdekat untuk pinjam tempat sementara," tukasnya. (vj)

« September 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30            

Cuaca

No cities match your search query

Go to top