Napi Kabur, Diringkus Kembali di Stasiun Daru

Rutan Jambe Tangerang Rutan Jambe Tangerang

detaktangsel.com - JAMBE , Tuhir bin Bahrun (32), seorang napi kasus pencurian kendaraan bermotor yang menghuni Rumah Tahan (Rutan) Kelas I Tangerang, Desa Taban, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang,  dilaporkan kabur, Sabtu (18/1). Tuhir kembali diringkus Tim Pencarian Rutan di Stasiun Daru, Minggu (19/1).

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) Kelas I Tangerang Dadang Suherlan mengatakan pelaku merupakan Tamping kebersihan yang bertugas membuang sampah dan pada saat itu pelaku membawa gerobak yang berisi drum sampah keluar untuk membuang sampah dengan di dampingi petugas rutan setelah membuang sampah pelaku lari dengan kencang menuju ke semak-semak.

"Berdasarkan laporan yang kami terima, napi itu biasa bekerja di luar (luar lapas, red.) untuk membuang sampah dengan gerobak lalu dia lari menuju ke semak-semak," ujar Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Dadang Suherlan kepada wartawan, Senin (20/1).

Dadang menambahkan, setelah kejadian napi melarikan diri Kepala Rutan langsung membuat Tim pencarian dibantu dengan pihak kepolisian dan warga setalah seharian mencari kita dapat menemukan pelaku di Stasiun Daru, Minggu (19/1) jam 13.00 WIB.

"Kepala Rutan langsung membuat tim yang di bantu Polisian dan warga, setelah dibantu pihak keluarga pelaku dapat kami tangkap kembali di Stasiun Daru dan pelaku sekarang berada di Strap sel nomor 9," paparnya.

Kepala Rutan Kelas I Tangerang Mulyadi membenarkan adanya Napi yang sempat melarikan diri dan sekarang sudah ditangkap kembali.

"Benar memang ada salah satu napi yang mencoba melarikan diri tapi sudah diamankan kembali oleh Tim pencarian rutan," ujar Mulyadi (vj)

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online