Relawan Mat Pendul Bebersih Masjid dan Musholah di Pondok Pucung

Relawan Mat Pendul Bebersih Masjid dan Musholah di Pondok Pucung

detaktangsel.com PONDOK AREN--Masa pandemi virus Corona atau Covid-19, benar-benar di manfaatkan oleh relawan Mat Pendul (Masyarakat Pendukung Ulay) untuk melakukan aksi bersih-bersih sarana peribadatan di lingkungan warga.

Apalagi pada bulan Ramadhan kali ini, banyak masjid dan mushollah untuk sementara waktu tidak menyelenggarakan kegiatan keagamaan seperti sholat tarawih hingga tadarusan lantaran mengikuti himbauan Majlis Ulama Indonesia (MUI) dalam rangka memutus mata rantai virus Corona.

Pantauan di salah satu musholah, yakni musholah Nurussa'adah, RW 05 dan Masjid Nurul Hidayah di RW 016 Kampung Rawa Barat, Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Relawan Mat Pendul bersama Ketua Umumnya, Yanto Ulay, langsung membersihkan lantai dan dinding keramik yang berada di ruang wudhu menggunakan cairan pembersih buatan relawan Mat Pendul sendiri.

"Ini yang kedua kalinya kami bersih-bersih masjid dan musholah, jadi sudah ada empat sarana ibadah yang kami bersihkan. Sebelumnya masjid Almujahidin dan musholah Nurulhaq di RW 16," kata Yanto, Senin malam (11/5/2020).

Menurut Ulay, sapaan Yanto, wabah virus Corona atau Covid-19 menjadi persoalan serius di masyarakat Tangsel lantaran penderita virus asal Wuhan, China tersebut, saat ini semakin bertambah.

"Kebersihan lingkungan, dan semua warga juga harus mengikuti protokoler kesehatan, itu kunci mencegah penyebaran virus corona," ungkap Anggota Komisi lV DPRD Kota Tangsel tersebut.

Ulay jelaskan, aksi bersih-bersih masjid dan musholah yang di lakukan komunitasnya, kedepannya tidak hanya dilakukan di wilayah Kampung Rawa, Pondok Pucung saja, akan tetapi, aksi tersebut akan di lakukan di masjid dan musholah yang ada di kelurahan dan kecamatan lain yang ada di wilayah Pondok Aren.

"Kita sudah agendakan. Jadi sarana ibadah yang ada di kecamatan Pondok Aren, Insya Allah akan kita lakukan sama, kita lakukan bersih-bersih juga," tandasnya.

Sementara itu, pengurus musholah Nurussa'adah Kampung Rawa Barat, Nurjo, mengaku sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan para relawan Mat Pendul yang telah melakukan bersih-bersih musholah.

"Ini bagus sekali, mereka (relawan Mat Pendul) sangat peka di tengah kondisi saat ini. Mereka turun membersihkan sarana yang ada di mushollah, mudah-mudahan apa yang mereka lakukan, menjadi berkah buat kita semua," pungkas Nurjo.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online