Kurangnya Kesadaran Menggunakan JPU

Kurangnya Kesadaran Menggunakan JPU

detaktangsel.com- JAKARTA , Kurangnya kesadaran masyarakat menggunakan jembatan penyebrangan umum (JPU) membuat lalu lintas di Lenteng Agung, Jakarta Selatan tersendat karena banyaknya orang lebih memilih untuk menyebrang melewati jalan umum ketimbang jembatan penyebrangan.

Tidak sedikit masyarakat yang memilih untuk menyebrang langsung ketimbang menggunakan jembatan penyebrangan umum, mereka beralasan lebih praktis untuk menyebrang langsung.

"Lebih cepat kalau nyebrang langsung, soalnya kalo lewat penyebrangan umum saya capek naik tangganya," ucap Mira pengguna jalan.

Keamanan dalam menyebrang jalan harusnya menjadi prioritas utama, tetapi banyak warga yang sering melanggar aturan yang ada. Ditambah dengan adanya angkutan umum yang menunggu penumpang di sembarang jalan Lenteng Agung membuat lalu lintas menjadi semrawut.

"Jarang petugas ke polisian untuk menegur kita, sekalinya di tegur dan di peringati keras tetap kita menunggu penumpang disini. Soalnya tidak ada tempat yang layak untuk menaiki penumpang," ujar Anto supir angkutan umum. (Ino)

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online