Gus Solah: Rhoma Diakali Hanya Untuk Dongkrak Suara

JAKARTA-Langkah PKB mengusung si Raja dangdut Rhoma Irama disinyalir hanya sebagai akal-akalan partai guna meraih suara. Apalagi pencapresan Rhoma itu ternyata tidak disetujui semua kader partai.

“Pencapresan Raja dangdut itu oleh Muhaimin itu belum final, dan sebagai akal-akalanya saja untuk mendongkrak suara partai, karena belum diputuskan melalui musyawarah nasional partai,” kata Adik Kandung Gus Dur, KH Sholahudidin Wahid di Jakarta, Jumat, (20/12).

Menurut pengasuh pesantren Tebuireng, Jombang ini, banyak kalangan masyarakat heran dengan langkah itu. Bahkan ada yang sinis, bertanya-tanya, dan mengkritiknya sebagai partai yang hanya memanfaatkan popularitas pedangdut tersebut
Diakui Gus Sholah, dirinya belum pernah  diajak bicara capres-capresan dengan Muhaimin.

“Kalau Rhoma mau deklarasi , ya biarkan saja enggak ada urusan dengan kami. Paling hanya mau angkat popularitas partai,” ungkapnya.

Lebih jauh kata Gus Sholah, kalangan warga nahdliyin belum memiliki tokoh resmi yang akan diusung menjadi capres 2014. “Apalagi saat ini warga NU belum sama sekali membahas siapa kandidat capres yang layak untuk bertarung di Pilpres 2014," imbuhnya.

Sebelumnya Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengisyaratkan tidak mendukung pencapresan Rhoma itu. Sebab, PKB adalah partai yang lahir dari PBNU dan massa riilnya adalah warga NU. “PBNU tidak dalam kapasitas untuk mendukung program Muhamimin untuk mengusung Rhoma sebagai Capres. Kita tidak mau ikut soal program PKB," kata Ketua Umum PBNU Said Aqil Sieradj di Kantor PBNU, Jakarta, Selasa.

Menurut Said, wacana Muhaimin untuk mengusung Rhoma belum final. "PKB itu kan belum final. Saya kira semua partai baru nanti akan diputuskan setelah Pileg. Selain itu PKB tidak pernah meminta masukan kepada PBNU terkait wacana pencapresan itu. Tidak pernah minta masukan, dan belum ada konsultasi," tegas Said.

Ditempat terpisah, Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar menegaskan pihaknya siap mengusung Raja Dangdut Rhoma Irama jadi capres PKB di Pilpres 2014. "Saya tegaskan dan sudah berpuluh-puluh kali saya katakan jika PKB akan mengusung Rhoma jadi capres di 2014," tegas Muhaimin. **cea

« September 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30            

Cuaca

No cities match your search query

Go to top