Print this page

Presiden Jokowi Buka Rakornas Pilkada Serentak 2015

Presiden Jokowi Buka Rakornas Pilkada Serentak 2015

detaktangsel.com JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemantapan Pelaksanaan Pilkada Serentak 2015 di Eco-Park Taman Impian Jaya Ancol Jakarta, Kamis (12/11). Presiden Jokowi hadir di lokasi acara sekitar pukul 09.07 WIB.

"Pada hari ini hadir seluruh peserta Rakornas dengan peserta antara lain gubenur, pimpinan KPU, Bawaslu, unsur kepolisian, matra TNI khususnya AD, Ka BIN daerah di 269 daerah yang akan melaksanakan Pilkada Serentak 2015," kata Mendagri Tjahjo Kumolo.

 

Tampak hadir dalam Rakornas itu Menko Polhukan Luhut Binsar Panjaitan, Mensesneg Pratikno, Menko PMK Puan Maharani, Kepala BIN Sutiyoso. 

 

Tema Rakornas Pemantapan Pelaksanaan Pilkada Serentak 2015 adalah mewujudkan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah yang demokratis.

 

Selain membuka Rakornas itu, Presiden Jokowi dijadwalkan menerima kunjungan PM Australia Malcolm Turnbull, MP beserta istri Lucy Turnbull, AO di Istana Merdeka Jakarta sekitar pukul 12.00 WIB.

 

Rencananya agenda dilanjutkan dengan pertemuan "tete-a-tete" dengan Perdana Menteri Australia. Berlanjut dengan pertemuan bilateral antara delegasi Republik Indonesia dengan delegasi Australia.

 

Agenda selanjutnya yang direncanakan yakni penggelaran "camera spray" Presiden dengan Perdana Menteri Australia serta jamuan santap siang untuk menghormati Perdana Menteri Australia.

 

Presiden juga dijadwalkan menerima Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintahan Provinsi Seluruh Indonesia sekitar pukul 15.30 WIB. Selanjutnya Presiden Jokowi akan menerima Delegasi US-ASEAN Business Council di Istana Negara Jakarta. (red/Ant)