PLI ke-19, Bukti Nyata Upaya Pelestraian Lingkungan Hidup

Detaktangsel.com JAKARTA - Seiring dengan berjalannya waktu, Pelaksanaan Pekan Lingkungan Hidup Indonesia (PLI) telah menggerakkan perhatian masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan hidup. Untuk itu, kegiatan PLI tahun ini telah memasuki penyelenggaraan yang ke-19.

Inspirator kegiatan yang juga pimpinan PT Antheus Indonesia Santo Widjaja dalam sambutannya mengungkapkan, dari pengalaman selama 18 tahun kegiatan PLI terbukti antusiasme kegiatan mencapai 312 peserta dan tidak kurang ada 25 jenis kegiatan pendukung, serta animo pengunjung dan masyarakat Indonesia yang mengunjungi PLI ke-18 tahun 2014. "Kegiatan tersebut terbukti merupakan kegiatan bidang Lingkungan Hidup terbesar dan terlengkap di Indonesia," ungkap Santo Widjaja.

Dalam kegiatan PLI, kata Santo, berbagai prestasi dan program-program di bidang Lingkungan Hidup ditampilkan oleh para peserta yang terdiri dari Departemen, Kementerian, Pemerintah Provinsi/Kota/Kabupaten, Badan Usaha Milik Negara/Daerah, Perusahaan Swasta Nasional dan Multinasional, Organisasi Masyarakat, Perguruan Tinggi, dan Lembaga Penelitian.

Ia menjelaskan, demi mengulang kembali suksesnya kegiatan tersebut, dan dalam rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup pada tanggal 5 Juni 2015, PT Antheus Indonesia berinisiatif menyelenggarakan PLI ke-19 tahun 2015 dengan didukung penuh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

"Berbagai kegiatan yang diselenggarakan dalam PLI tahun 2015 meliputi CSR Indonesia 2015, Eco Creative Products Expo, Renewable Energy Expo, Green Music Festival, Eco Driving Rally, Funbike Nasional dan gerakan menanam pohon, Seminar, Worksho, Talkshow, Bazar, Lomba Menggambar dan Mewarnai, dan berbagai kegiatan lainnya. Rangkaian ini akan diselenggarakan pada tanggal 18 s/d 21 Juni 2015 di Jakarta Convention Center," paparnya.

Santo Widjaja berjanji, kegiatan PLI ke-19 tahun 2015 akan menjadi penampilan prestasi dan program-program di bidang Lingkungan Hidup, juga sebagai sarana promosi dan publikasi produk dan jasa di bidang pengelolaan lingkungan.

Kegiatan PLI diikuti sejumlah Kementerian dan Lembaga Pemerintah Non Kementerian RI, Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan, Negara Sahabat, Pemerintah Provinsi, Kota/kabupaten di seluruh Indonesia, BUMN beserta mitra binaan, Perusahaan Swasta Nasional dan Multinasional Organisasi, Badan Nasional dan Internasional, Asosiasi Bisnis dan Jasa terkait, Pusat Studi Lingkungan dan Konsultasi Lingkungan, Perusahaan Peralatan dan Jasa Pengelolaan Lingkungan, Organisasi Kemasyarakatan Bidang Lingkungan dan Energi, Perguruan Tinggi, Lembaga Pendidikan, dan Akademisi, serta Media Massa.

« December 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31          

Cuaca

No cities match your search query

Go to top