Rakyat Dan Mahasiswa Nyatakan Sikap Dukung KPK

Rakyat Dan Mahasiswa Nyatakan Sikap Dukung KPK

detaktangsel.com JAKARTA - Puluhan massa yang terdiri dari Mahasiswa Universitas Indonesia (UI), Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) dan Koalisi Masyarakat Sipil berunjuk rasa menyatakan dukungannya kepada institusi KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) didepan Gedung KPK. Sabtu (24/01).

Andi Aulia Rahman dalam orasinya mengatakan, tiga pilar utama penegakan hukum yang ada di Indonesia yaitu kepolisian RI, Kejaksaan Agung RI, dan KPK. Tapi hanya satu institusi yang hingga saat ini masih menunjukan kinerjanya dan memenuhi ekspetasi publik. Maka itu, kpk harus dijaga karena rakyat butuh kpk.

"Ada 3 pilar utama penegakan hukum yaitu kepolisian ri, kejaksaan agung ri, dan kpk. tapi hanya satu benar menunjukan kinerjanya dan dipercaya oleh rakyat yaitu KPK."ungkap ketua bem ui dalam orasinya.

Terbukti dengan usia relatif muda yaitu 11 (sebelas) tahun sejak didirikannya pada bulan desember 2013, menunjukan kesiriusannya dan menjaga kepercayaan pada publik.

Sementara itu, Dr. Chandra Motik, SH, MSc, ketua umum ILUNI secara singkat mengatakan, Jokowi segera menepati janjinya, seperti janji yang dikatakan dalam kampanyenya yaitu mendukung pemberantasan korupsi.

Tak hanya itu, massa juga melakukan teaterikal yaitu seorang petugas kebersihan yang membersihkan sampah-sampah berserakan lalu membuangnya ke tong sampah. Hal itu mencerminkan koruptor sebagai sampahnya, KPK sebagai pembersihnya, dan tong sampah sebagai buihnya.

Unras yang tergabung ini mendesak kepada presiden RI segera menyelesaikan persoalan antara KPK vs Polri.

Media

Mahasiswa UI Demo Save KPK di Gedung KPK
Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online