Ribuan Massa Probowo-Hatta Serbu Gedung MK

Ribuan Massa Probowo-Hatta Serbu Gedung MK

detaktangsel.com- JAKARTA, Ribuan massa pendukung Prabowo-Hatta dipastikan mengepung Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Kamis (21/8). Mereka menggelar aksi moral dan damai menjelang MK mengambil keputusan tentang perselisihan Pilpres 2014. Tak ketinggalan massa pendukung Jokowi-Hatta pun akan menggelar aksi serupa dan di tempat yang sama.

Berdasarkan informasi yang diterima detaktangsel.com, Rabu (20/8), massa pendukung Prabowo-Hatta berasal dari berbagai elemen masyarakat. Mereka mengawal proses persidangan MK.

Sementara Polda Metro Jaya telah menetapkan status Siaga 1 untuk pengamanan daerah DKI Jakarta jelang pengumuman sidang putusan gugatan hasil pilpres yang diajukan Prabowo Subianto-Hatta di Gedung MK. Menurut Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal (Pol) Dwi Priyatno, penetapan pengamanan Siaga I dilakukan karena masyarakat tak sabar ingin mengetahui hasil keputusan MK. Sehingga perlu diwaspadai bahwa akan ada begitu banyak warga yang datang ke gedung tersebut.

Ia tidak menampik keinginan masyarakat begitu menggebu untuk menyaksikan hasilnya. Masing-masing kubu ingin menunjukkan eksistensi. Dengan demikian, pihaknya perlu antisipasi untuk kekuatan yang lebih besar.

"Kami menerjunkan sebanyak 28 ribu personel, termasuk dari TNI dan bantuan pasukan dari kepolisian daerah lain dengan jumlah masing-masing 21 satuan setingkat kompi," tandasnya.

Adapun informasi dari relawan Prabowo-Hatta menyebutkan, pihaknya akan mendatangi Gedung MK dengan kekuatan besar. Aksi ini dipastikan berlangsung damai.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online