Tim Saksi Prabowo Tinggalkan KPU Saat Rekapitulasi Sedang Berlangsung

Tim Saksi Prabowo Tinggalkan KPU Saat Rekapitulasi Sedang Berlangsung

detak.co.id- Jakarta, Tim saksi pasangan Capres- Cawapres Prabowo-Hatta melakukan aksi walk out dalam rekapitulasi nasional penghitungan suara Pemilu Presiden di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jalan Imam Bonjol Jakarta Pusat, Selasa (22/7).

Tim saksi Prabowo-Hatta menilai ada kejanggalan dalam proses pemungutan dan penghitungan suara di beberapa provinsi. "Terdapat kejanggalan di beberapa daerah, namun hal ini tidak direspon oleh KPU dan Bawaslu," kata Rambe Kamarulzaman Tim saksi Prabowo-Hatta.

Rambe beserta timnya meninggalkan forum setelah menyerahkan surat penolakan kepada Ketua KPU Husni Kamil Malik. Kemudian ia keluar dari ruangan, selanjutnya bertolak munuju rumah Polonia untuk bergabung bersama timses Prabowo Subianto. meski demikian, proses rekapitulasi suara nasional di KPU tetap berjalan.

Aksi Walk Out ini dilakukan setelah Prabowo Subianto menyatakan menolak dan mundur dari Pilpres 2014 di rumah Polonia. Kemudian Prabowo menginstruksikan kepada tim saksi di KPU untuk tidak meneruskan proses rekapitulasi suara nasional.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online