Ganyang Koruptor, Sebaiknya Dahlan Iskan Mundur!

Mahasiswa Demo Ganyang Koruptor, Kamis(6/3) Mahasiswa Demo Ganyang Koruptor, Kamis(6/3)

DetakJakartaRaya - JAKARTA, Aliansi Mahasiswa antikorupsi dan aktivis antikorupsi melakukan berunjuk rasa di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (6/3). Mereka menuntut Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersih dari praktik mafia jual-beli jabatan Direksi BUMN.

Aksi solidaritas ini menuntut janji reformasi tentang penyelenggaraan negara yang bersih dan wibawa. Karenanya, mereka mendesak agar BUMN membersihkan praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

Puluhan mahasiswa juga memuji dan mendukung kebijakan antikorupsi yang dilakukan galakkan Direktur Utama (Dirut) Perseroan Terbatas Perusahaan Listrik Negara (PT PLN) Nur Pamudji, Dirut PT Pelabuhan Negara Indonesia (PELNI) Syahril Japarin, serta Dirut PT Kereta Api Indonesia (KAI) Jonan.

Aksi ini dilakukan pada tiga titik yaitu di depan Kantor Kementerian BUMN, Jalan Medan Merdeka Selatan, Istana Negara, dan PT PELNI.

"Kalau tidak sanggup berantas korupsi di tubuh BUMN, sebaiknya Dahlan Iskan mengundurkan diri," teriak Aang, mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Ciputat, Tangerang Selatan.

Sementara itu, tampak Pong Hardjatmo membaur di tengah pengunjuk rasa. Ia mendukung aksi mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Anti korupsi.

Pong Harjatmo membawa tiga perwakilan mahasiswa masuk menemui pejabat BUMN. para aktivis mahasiswa masih melakukan orasi di depan Kantor BUMN sambil menunggu hasil konsolidasi Pong Harjatmo serta tiga mahasiswa di Gedung BUMN. (Vin)

« September 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30            

Cuaca

No cities match your search query

Go to top