" Curi Jam Kerja", Airin Besuk Suami

airinJAKARTA- Tersangka kasus dugaan suap Pilkada Lebak, Tubagus Chaeri Wardhana (Wawan) yang sudah ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendapat kunjungan lagi dari sang istri, Airin Rachmi Diany. "Iya besuk," kata Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany di Jakarta, Senin,(21/10).
 
Anehnya kunjungan Airin ini ditengarai pada saat jam kerja sebagai Walikota Tangerang Selatan.  Ipar Gubernur Banten, Ratu Atur ini muncul di pelataran kantor KPK sekitar pukul 10.00 WIB. Dia hadir dengan penampilan khasnya jilbab dan baju putih lengan panjang. Kali ini Airin mengenakan jilbab putih bermotif hijau dengan gambar bunga. Tak banyak kata yang keluar dari Airin, dia hanya  melempar senyum dan melangkah masuk ke dalam loby KPK.
 
Orang nomor satu di Tangerang Selatan ini tampak berjalan santai menuju loby KPK tanpa pengawalan. Airin enggan berkomentar banyak. Dia hanya berkomentar singkat, kedatangannya itu memang untuk membesuk sang suami.
Dari pantauan lapangan, Airin terakhir kali membesuk suami di Rutan KPK pada Kamis, 17 Oktober 2013 lalu. Padahal beberapa hari lalu, kunjungan Airin itu didampingi dengan Ratu Tatu Chasanah, yang merupakan  Wakil Bupati Serang. Tatu datang tanpa disertai kakaknya, Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah. "Sendiri aja. Bu Atut nanti (besuk), insya Allah," ujarnya saat itu.
 
Wawan ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik KPK lantaran diduga menyuap Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar (sekarang nonaktif) dalam sengketa Pilkada Lebak, Banten. Ia ditahan KPK sejak dua pekan lalu setelah penyidik KPK membongkar aksinya ini. Diduga, Chaeri mengatur pemberian uang sebesar Rp 1 miliar untuk Akil, yang sedianya disetorkan melalui seorang pengacara bernama Susi Tur Andayani. **cea
« November 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top