Keberadaan Halte Mulai Terlupakan

Keberadaan Halte Mulai Terlupakan

detaktangsel.com- JAKARTA, Keberadaan Halte untuk menunggu bus ataupun kendaraan umum mungkin sudah terkikis oleh zaman. Banyak Halte sekarang beralih fungsi menjadi tempat berjualan ataupun parkir motor 'ojek.'

Seperti yang terlihat di Halte Pengadilan Negeri Jakarta, Ampera, Jakarta Selatan. Kondisinya cukup menyedihkan, kumuh dan dijadikan tempat untuk berdagang ataupun untuk tempat tambal ban.

"Sudah lama saya berjualan disini, abisnya banyak orang yang tidak menggunakan Halte ini. Biasanya hanya untuk neduh hujan aja, jarang terlihat penumpang menunggu kendaraan disini," ucap Baharudin penjual batu cincin di Halte Pengadilan.

Beralih fungsi nya Halte disebabkan banyak supir angkutan umum yang menaiki dan menuruni penumpangnya dipinggir jalan. Padahal keberadaan Halte merupakan satu hal penting.

"Halte itu kan penting fungsi nya, supaya masyarakat tertib dalam menunggu kendaraan umum. Sekarang lihat, banyak sekali supir angkot yang berhenti sembarang tempat dan menyebabkan kemacetan," ucapnya.

Pentingnya kesadaran bagi masyarakat dalam menggunakan Halte seharusnya di nomor satu kan, sebab dengan adanya Halte masyarakat mengurangi resiko kecelakaan dalam memberhentikan kendaraan umum di sembarang jalan. (Ino)

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online