Print this page

Habis Hujan Menjamurlah Lobang

detaktangsel.com - JAKARTA, Sebuah kubangan besar nampak terlihat di jalan Lebak Bulus menuju Ciputat, Tanggerang Selatan. Ini terjadi pasca banjir yang menggenangi jalan tersebut. Belum ada perbaikan jalan yang dilakukan di sekitar lokasi.

Lokasi jalan yang rusak hingga menimbulkan kubangan besar sepanjang lebih kurang satu meter hanya ditutupi oleh kayu dan pembatas jalan agar pengguna kendaraan tidak melintasi area tersebut. Hal ini dapat menimbulkan kecelakaan bagi pengguna jalan yang memakai kendaraan.

"Setelah banjir jalanan ini jadi rusak, bahkan parah. Warga hanya bisa menutupinya dengan menggunakan alat seadanya. Takut memakan korban nantinya," ucap Anto warga sekitar.

Sejumlah kendaraan memperlambat kecepatannya ketika melewati jalan rusak tersebut, bahkan lokasi yang gelap terkadang menimbulkan pengendara motor tidak sempat menghindari kubangan tersebut.

"Tempo hari aja ada yang jatuh dari motornya setelah tidak bisa mengerem kendaraannya," ucapnya.

Beberapa pengendara motor pun ikut mengomentari rusaknya jalan yang mengganggu aktifitas mengemudi. "Ini bahaya kalau tidak diperbaiki atau diperlambat pengerjaannya. Saya pulang kerja selalu lewat jalur ini, bahaya dong kalo ada pengendara yang kecelakaan," ujar Iwan pengendara motor. (Ino)

Related items