KPK Tanyakan Jazuli Soal Gugatan ke MK

detaktangsel.com - JAKARTA, Pilgub Banten 2011 yang dimenangkan Ratu Atut Chosiyah bagi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belumlah usai, kali ini malah menyasar ke mantan cagub yang kalah, yakni Jazuli Juwaini. “Saya ditanya oleh penyidik KPK, kenapa menggugat ke  MK soal Pilkada gubernur,”  kata Jazuli di Jakarta, (16/1).

Selain itu, kata Jazuli, dirinya juga ditanyai masalah bagaimana prosedur pilkada Banten. “Pertanyaannya lainnya, proses pemilihan gubernur Banten seperti apa, dan gugatannya seperti apa?,” tambahnya.

Lebih jauh Politisi PKS tak mau menjelaskan apakah alasannya melayangkan gugatan karena ada indikasi kecurangan yang dilakukan calon lain. "Ya sudah gugatannya ditolak, kenapa menggugat nanti ada tim sukses dan kuasa hukum yang jelaskan itu," ungkapnya.

Politisi PKS ini mengakui lebih banyak ditanya soal pemilukada Banten ketimbang yang lainnya. "Saya diperiksa sebagai calon gubernur Banten yang kalah itu ya," ujarnya.
Dijelaskan Jazuli, surat panggilan dirinya memang hampir sama dengan mantan Cagub Banten lainnya. “Untuk pemilihan gubernur Banten, Pilkada Banten, kan saya termasuk salah satu kandidat jadi kalo Pak Wahidin sebelumnya sudah diundang, saya baru bisa memenuhinya sekarang," tuturnya
Saat ditanyakan soal adanya dugaan kecurangan yang dilakukan pihak Atut saat Pilgub Banten 2011, Jazuli enggan berkomentar. "Saya tidak tahu karena kita harus ada pembuktian," tegasnya.

Dugaan suap sengketa Pilkada di MK memang sepertinya telah melebar kemana-mana. KPK sendiri menduga ada lebih dari 20 sengketa Pilkada yang terindikasi terjadi kecurangan saat berperkara di MK. **cea

« December 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31          

Cuaca

No cities match your search query

Go to top