Pemkot Tangsel Raih WTP, Dewan Minta Pembangunan Harus Ditingkatkan

Pemkot Tangsel Raih WTP, Dewan Minta Pembangunan Harus Ditingkatkan

detaktangsel.com SERPONG--Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) baru saja diganjar penghargaan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK). Atas prestasi tersebut, dewan pun memberikan apresiasi atas keberhasilan yang tergolong cemerlang itu.

Namun, Pemkot Tangsel tidak langsung begitu saja berpuas diri atas perolehan predikat WTP tahun ini. Pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan jumlah penduduk mencapai 1,4 juta jiwa ini, harus tetap dilakukan semaksimal mungkin.

Menurut Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel, Moh Saleh Asnawi mengatakan bahwa prestasi yang diperoleh Pemkot selama beberapa tahun belakangan ini, telah menunjukan adanya peningkatan kinerja yang dilakukan Pemkot Tangsel.

"Namun ini bukan prestasi atas kualitas pembangunan yang dikerjakan, hanya soal sejauh mana pelaksanaan program yang sesuai dengan apa yang direncanakan. Sehingga bagi kami peningkatan kualitas juga harus tetap dijaga," kata Saleh di lantai lll gedung DPRD Tangsel, Rabu (30/5/2018).

Ia juga mengatakan, dari hasil perolehan WTP itu juga belum tentu berbanding lurus dengan kualitas pembangunan yang dikerjakan oleh dinas tertentu. Salah satunya, Salah mencontohkan tentang pembanguan gedung 3 RSUD Kota Tangsel yang menurutnya bisa saja sudah berjalan sesuai denagn perogram kerja. Namun belum tentu nantinya kualitas pembangunanya itu sesuai keinginan semua pihak. "Hal ini yang selalu kami ingatkan, jangan sampai hanya ingin mengejar WTP, tetapi kualitas pembangunanya tidak diperhatikann. Ini yang terus kami awasi sesuai dengan fungsi kami sebagai lembaga pengawas," terang Saleh.

Meskipun demikan, Saleh tetap mengapresiasi prestasi WTP yang diraih oleh Pemkot Tangsel.

"Tentu kami sangat mengapreisiasi perolehan WTP ini," ujar dia.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online