Masjid Daarul Amaan Polres Tangsel Di Garap, Di Harapkan Bawa Berkah Bagi Masyarakat

 Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Iriawan di dampingi Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany dan Kapolres Tangsel, AKBP Ayi Supardan saat prosesi peletakan batu pertama pembanguna Masjid Daarul Amaan di Polres Tangsel Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Iriawan di dampingi Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany dan Kapolres Tangsel, AKBP Ayi Supardan saat prosesi peletakan batu pertama pembanguna Masjid Daarul Amaan di Polres Tangsel

detaktangsel.com SERPONG-- Masjid merupakan tempat suci bagi umat Islam. Sebaik-baiknya tempat di muka bumi ini, maka masjid yang terbaik bagi umat muslim dalam bersujud dan menjalankan ibadah kepada Allah SWT.

Demikian diungkapkan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Muhammad Iriawan di lokasi peletakan batu pertama pembangunan Masjid Daarul Amaan di komplek perkantoran Mapolres Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jalan Promoter, BSD-Serpong, Jumat (7/10).

"Saya selaku kapolda metro jaya sangat mengapresiasi pemda yang telah luar biasa untuk memberikan rumah ibadah bagi kepolisian Tangsel dan umumnya bagi masyarakt yang ada di sekitar polres ini," singkat Kapolda.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany yang ikut mengahadiri prosesi peletakan batu pertama pembangunan masjid mengungkapkan, proses pembangunan masjid diharapkan dapat berjalan lancar sehingga bisa di manfaatkan untuk jajaran Polres maupun masyarakat sekitar.

"Insya Allah kita kerja kalau di sebelahnya ada masjid, kita sadar hidup hanya sekali tetapi bagaimana kita bisa juga mendapatkan akherat nanti," kata Airin.

Airin juga mengatakan, PR yang tak kalah pentingnya adalah bagai mana setelah membangun masjid selanjutnya adalah memakmurkan masjid. Sehingga, keberadaan masjid itu sendiri bisa memberikan berkah baik bagi pihak Polres maupun masyarakat Tangsel.

"Jadi, tinggal mengisi dan memakmurkan masjid. Sehingga bisa membawa berkah bagi jajaran polres dan masyarakat," tandas Airin.

Sementara itu, panitia pembangunan Masjid Daarul Amaan Bambang Suwondo menjelaskan, Masjid Daarul Amaan dibangun di atas lahan seluas 1000 meter persegi. Nantinya, kata dia, masjid bisa menampung 2000 jamaah. Sementara, masjid yang di bangun dengan mengusung pembangunan modern tropis tersebut, bakal menghabiskan anggaran sebesar 12 miliar.

"Kita target bangunan akan selesai di kerjakan selama satu tahun. Anggarannya dari donatur dan tidak menggunakan dana APBD," pungkas Bambang.

Read 1794 times
Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online