Masalah Keterlambatan Pembangunan Gedung, DPRD Tangsel Akan Panggil ULP

Gedung DPRD Tangsel yang mengalami keterlambatan pembangunannya Gedung DPRD Tangsel yang mengalami keterlambatan pembangunannya

detaktangsel.com SETU -- DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) segera memanggil Unit Layanan Pengadaan (ULP) kota setempat. Hal ini menyusul adanya keterlambatan mengenai proses pengerjaan terhadap sejumlah gedung pemerintahan kapan akan dilakukan pengerjaannya.

Anggota Komisi lV Bidang Pembangunan DPRD Tangsel, Rizki Zonis mengungkapkan, jika sebelumnya banyak proyek-proyek lelang di Tangsel mengalami kendala di tingkat ULP. Sedangkan ULP sendiri leading sektornya berada di Komisi l. Sementara Komisi lV belum pernah mendengarkan penjelasan langsung dari ULP mengenai keterlambatan pembangunan gedung-gedung pemerintahan tersebut.

"Kita agendakan untuk memanggil ULP, ini untuk mengetahui kenapa hingga mengalami keterlambatan lelang," kata Rizki di kantornya, Rabu (3/8).

Diakui Rizki, meski proses tender ulang terhadap sejumlah proyek yang ada di Tangsel saat ini sudah mulai berjalan, akan tetapi Komisi IV tetap harus memanggil ULP.

"Kita tidak ingin pekerjaan terhadap gedung yang ada di Tangsel mengalami keterlambatan lagi, maka secepatnya akan kita mintai keterangan dari pihak ULP," beber politisi Partai Demokrat itu.

Rizki sebutkan, tak hanya gedung DPRD Tangsel saja yang mengalami keterlambatan pembangunannya. Gedung lainpun yang di biayai APBD 2016 juga mengalami keterlambatan. Hal ini, berdampak pada serapan anggaran yang minim. Bahkan, ia memprediksi jika tahun ini pembangunan mengalami keterlambatan, di pastikan gedung DPRD dan gedung lainnya akan selesai akhir tahun 2017 mendatang.

"Jika kondisi seperti ini, semua gedung yang ada di Tangsel akan selesai di kerjakan akhir tahun depan. Jadi, intinya kita ingin penjelasan langsung dari ULP," tandasnya.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online