Walikota Payakumbuh Berkunjung ke Tangsel

detaktangsel.com CIPUTAT - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendapatkan kunjungan dari Walikota Payakumbuh, Sumatra Barat pada Senin, (25/6/2018) di Balaikota Tangsel, Ciputat.

Walikota Payakumbuh Riza Falepi mengatakan, ia beserta empat orang lainnya dari Kominfo dan BKPP Payakumbuh berkunjung ke Tangsel karena ingin belajar. Pihaknya melihat Kota Tangsel memiliki kemajuan dalam infrastruktur dan IT.

"Kita harus akui ada daerah yang APBDnya tidak besar, tapi ada juga yang APBDnya besar. Daerah yang APBDnya tidak terlalu besar lebih baik jadi folower yang sudah punya contoh, sehingga kita bisa mempermudah urusan untuk mengurangi biaya-biaya dan tidak menduplikasi lagi urusan-urusan yang bisa tinggal dicontoh," katanya.

Lanjutnya, ini menyangkut efisiensi anggaran. Hal ini penting dipikirkan karena jika kita efisien bisa kita gunakan anggarannya untuk kesejahteraan masyarakat.

"Tangsel ingin kita contoh IT dan program lainnya. Saat ini di Payakumbuh IT nya sebagian besar sudah berjalan, kami ingin lebih baik. Kalau ada yang lebih baik kenapa tidak, kami harus belajar kepada yang lebih baik. Kami tidak mau jadi yang didepan urusan IT. Karena APBD kami tidak terlalu besar. Kami ingin mencontoh yang sudah ada," bebernya.

Sementara Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, mengatakan bahwa kita maju bersama sama berbagi bersama sama. Jadi apa yang menjadi potensi di Tangsel diambil oleh Kota Payakumbuh dan apa yang menjadi potensi Kota Payakumbuh diambil Kota Tangsel terkait karakteristik masing-masing daerah.

"Kita akan banyak belajar dari Payakumbuh sebaliknya program Tangsel juga akan di adopsi oleh Kota Payakumbuh. Karena kita akan maju bersama-sama," tutupnya.

« November 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top