Tangsel Bakal Terapkan Aplikasi Internet Banking Coorporate

detaktangsel.com TANGSEL-Untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan dalam transaksi keuangan, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Tangsel bakal menerapkan aplikasi Internet Banking Coorporate (IBC).

Kabid Pembendaharaan pada BPKAD Tangsel Yusuf Ismail mengatakan, pihaknya akan melakukan terobosan baru dalam transaksi non tunai.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat Cash Managemen Sistem bisa mulai dioperasionalkan untuk membantu kelancaran proses pencairan melalui aplikasi Internet Banking Coorporate (IBC)," ungkapnya ditemui disela-sela Bimtek Keuangan di salah satu Hotel di kawasan BSD pada Rabu, (18/4/2018).

Dijelaskan Yusuf, setelah bendahara menginput , kemudian diverifikasi oleh PPK, setelah itu disetujui pengguna anggaran kemudian ditransfer kepada pihak ketiga oleh OPD yang tentunya akan diverifikasi oleh bank.

"Kita akan segera melaunchingkan sistem ini dengan bank yang sudah menyiapkan sistem yang sudah disetujui oleh OJK," jelasnya.

Tujuannya dalam rangka untuk menunjang kelancaran implementasi transaksi non tunai. Sistem ini sebagai solusi proses pencairan, sebab hal ini bukan hanya menjadi persoalan di Tangsel saja tapi juga daerah lain.

"Karena banyaknya data yang harus ditransfer oleh bank, maka terjadi penumpukan. Dengan adanya sistem IBC nantinya akan memecahkan masalah tersebut," tegasnya.

« April 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30          

Cuaca

JSN_PAGEBUILDER_THIS_KEY_DOES_NOT_EXIST

Go to top