Dispora Gandeng Swasta untuk Tingkatkan Prestasi Olahraga

Dispora Gandeng Swasta untuk Tingkatkan Prestasi Olahraga

detaktangsel.com SERPONG-Untuk memajukan olahraga di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tidak hanya mengandalkan pemerintah daerah semata. Namun, harus menggandeng stake holder lainnya seperti badan usaha swasta.

Untuk itu, Pemkot Tangsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar kegiatan sarasehan Pembudayaan Olahraga bertema Peran Kemitraan Pemerintah Kota dengan Badan Usaha Dalam Rangka Pembudayaan dan Meningkatkan Prestasi Olahraga di Kota Tangsel.

Kepala Dispora Kota Tangsel E. Wiwi Martawijaya mengatakan, kegiatan sarasehan ini untuk menjalin hubungan dengan pihak swasta untuk memajukan bidang olahraga. Dalam hal ini pihak swasta bisa mendorong prestasi atlet dalam penyediaan sponsorship maupun penyediaan fasilitas olahraga.

“Banyak atlet dari Kota Tangsel yang masuk dalam pelatnas di sejumlah cabang olahraga. Kami juga terendala keterbatasan fasilitas latihan maupun venue untuk menggelar pertandingan olahraga," katanya.

Menurutnya, Kota Tangsel mempunyai potensi dan kemampuan dibidang olahraga. Hanya saja tidak semua bisa dianggarkan kepada pemuda dan olahraga sehingga hal ini juga memicu terjalinnya kerjasama.

“Dengan mejalin dengan pihak swasta diharapkan dapat mendorong penyediaan fasilitas dan sarana olahraga. Kami berharap melalui kerjasama yang akan dilaksanakan akan mampu menumbuhkan dan mencetak nilai olahraga yang ada di Tangsel," terangnya.

Sementara Ketua Forum CSR Kota Tangsel Ali Samson Pane akan membantu Pemkot Tangsel dengan mensinergikan program yang telah tertuang di forum CSR. "Pastinya kita kan mebantu pemerintah daerah dalam meningkatkan prestasi dengan program yang ada di forum CSR," ucapnya.

Ditambahkan Komandan Sekolah Operasional dan Latihan Kodiklat TNI Kolonel (Marinir) Tb Gojali Sulaeman juga akan membantu atlet dari Kota Tangsel untuk meningkatkan prestasi. Di Kodiklat, terdapat lahan yang cukup untuk dijadikan tempat berlatih sejumlah cabang olahraga. "Intinya kami siap membantu atlet asal Kota Tangsel agar berprestasi di tingkat dunia," pungkasnya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online