Print this page

Airin : Forum Kehumasan Harus Ikut Serta Membangun Tangsel

Airin : Forum Kehumasan Harus Ikut Serta Membangun Tangsel

Detaktangsel.comDalam rangka menyambut HUT Kota Tangerang selatan (Tangsel) ke-9 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) menggelar Forum Kehumasan di Bupe Resto, Serpong, Kamis (23/11/17).

Kegiatan inti forum Kehumasan tersebut, bagaimana bisa menjalin kerjasama media dengan Organisasi Perangkat Daerah di pemerintahan Kota Tangsel. Turut dihadiri Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, Asisten Daerah Tiga, Teddy Meiyadi, Kepala Diskominfo, Ismunandar, Ketua PWI Tangsel, Junaidi, dan Seluruh Humas OPD Kota Tangsel.

Asda Tiga yang dalam hal ini mewakili Walikota Tangsel menyampaikan, Diadakannya Forum Kehumasan ini agar seluruh humas OPD dapat mengerti dan memahami cara berinteraksi dengan media-media yang ada di Kota Tangsel, selain daripada itu juga diseluruh OPD wajib bekerjasama dengan media-media yang sudah mengawal pembangunan Kota Tangsel.

"Dalam membangun Kota Tangsel, kita memerlukan 5 pilar, Goverment, Komunitas, Akademis, Bisnis, dan Media. Akan menentukan pembangunan di Kota Tangerang Selatan, jadi perlu kolaborasi 5 Pilar tersebut," ujar Teddy Meiyadi yang juga selaku Ketua HUT Kota Tangsel Ke-9.

Ia juga menambahkan bahwa media-media setara dengan Goverment, Akademisi, Bisnis, Komunitas atau masyarakat, "Tidak ada yang dibawah ataupun diatas dalam hal membangun Tangsel, semua sama-sama bekerja untuk tangsel, bukan dinas A, B, atau C," tambah Teddy yang sekaligus membuka acara Forum Kehumasan tersebut.

Disisi yang sama Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Tangsel, Ismunandar menjelaskan kedepannya Diskominfo akan membentuk Tim Kehumasan yang menyebar di seluruh Organisasi Perangkat Daerah.

"Kedepannya, kita akan bekerjasama dengan Semua OPD terkait kehumasan, dan berharap juga semua OPD dapat bekerjasama dengan baik," kata Ismunandar dalam sambutannya.

Disela-sela acara Forum Kehumasan Airin Rachmi Diany mengucapkan terima kasih kepada Diskominfo yang sudah menggelar forum tersebut, dan forum Kehumasan ini dibentuk agar dengan tujuan bersama agar dapat memberikan informasi dan sosialisasi dengan apa adanya, sebagai bentuk pertanggung jawaban kepada masyarakat,

"Jangan sampai ada berita yang sumir terkait pemerintahan Kota Tangsel, tentunya harus berdasarkan fakta dan data yang ada. Dan saya berharap forum kehumasan menjadi tujuan yang sama dalam membangun Kota Tangerang Selatan," pungkasnya.

Perlu diketahui Forum kehumasan ini memberikan sosialisasi tentang bagaimana cara bekerjasama dengan Media-media, dan yang kedua pelatihan menulis berita straight news sebagai bekal Humas di tempat kerja masing-masing OPD.

 Baca Juga : Diduga Curi Kotak Amal, Petugas Kebersihan Masjid Ditangkap Polisi

Media