Antisipasi Banjir, DPU Perbaiki Turap Disejumlah Titik

Antisipasi Banjir, DPU Perbaiki Turap Disejumlah Titik

Detaktangsel.com SERPONG - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangsel melakukan perbaikan turap saluran pembuangan disejumlah titik.

Kepala DPU Kota Tangsel Retno Prawati, menjelaskan, perbaikan tersebut merupakan penanganan darurat yang dilakukan DPU. "Untuk di Rempoa perbaikan turap sepanjang 20 meter perbaikan turap dilakukan, dengan melibatkan sebanyak 20 pekerja," ungkapnya.

Retno mengatakan, pekerjaan perbaikan turab dilakukan selama 10 hari. "Kemarin longsor, dan sudah diperbaiki, dengan biaya penanganan darurat," katanya.

Baca Juga : Beri Pemahaman Soal UU KIP, Diskominfo Gelar Sosialisasikan

Selain turap di Rempoa yang diperbaiki, DPU pun memperbaaiki turap yang ad di Jalan Masjid, Kecamatan Setu sepanjang 20 meter.

Tidak hanya perbaikan turap, DPU pun melakukan pengangkatan dan pembersihan batu serta lumpur yang ada di Komplek Bintaro Sektor 2 Jalan Kepodang Raya."Kita mengangkat tumpukan lumpur sekitar  dengan kedalaman satu meter," jelasnya.

Ini dilakukan agar, saluran airnya berjalan dengan lancar.Begitu pula pelebaran saluran Pamulang Asri. "DPU memperbaiki saluran sepanjang 200 meter," tandasnya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online