Pembangunan Jalan TOl Kunciran-Bandara Lambat

detaktangsel.com TANGERANG – Pembangunan Jalan Tol Kunciran-Bandara dinilai lamban. Sejauh ini, belum ada langkah konkret yang ditunjukkan dalam membangun ruas jalan tol tersebut.

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin, meminta percepatan penyelesaian pembangunan Tol Kunciran-Batuceper-Bandara. Percepatan bisa dilakukan dengan segera menyelesaikan proses pembebasan lahan dan melakukan pembayaran sehingga dapat segera dilakukan pembangunannya.

Menurut Sachrudin, pembangunan tol sebagai upaya mengurai kemacetan yang sering terjadi di ruas jalan Kota Tangerang, terutama jalan yang menuju Bandara Soekarno Hatta. Apalagi jalan Tol Bandara-Batuceper-Kunciran, menjadi lintasan alternatif menuju Bandara Soekarno Hatta-Tanjung Priok.

Dari hasil koordinasi antara Pemkot dengan masyarakat yang tanahnya terkena proyek, ada beberapa yang sudah bersedia dibebaskan. "Segera urus dokumentasi dan pembayarannya, biar pembangunannya cepat dilakukan," tegas Sachrudin

Selain itu, Sachrudin juga menyampaikan terkait usulan frontage atau jalur lambat yang sejajar dengan jalan utama. Selain mengurangi kepadatan arus lalu-lintas, adanya frontage juga turut memberikan kemudahan akses khususnya bagi masyarakat khususnya yang berada di sekitar tol.

"Frontage untuk kepentingan bersama. Jadi kami minta diakomodir karena jalur ini juga sebagai akses masuk menuju perumahan, pusat bisnis, industri, yang turut menjadi daya tarik bagi warga pemilik tanah untuk kemudian mau melepasnya untuk proyek tol," terang Sachrudin.

Diusahakan bisa dahulukan pembangunan di seksi IV yaitu wilayah Jurumudi dan Benda, agar kepadatan lalu-lintas bisa berkurang, yang sebagian besar disebabkan oleh arus kendaraan yang menuju Bandara Soekarno Hatta, akibat pintu M1 ditutup.

« December 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31          

Cuaca

No cities match your search query

Go to top