6 Bangli Di Tugu Perjuangan Rakyat Serpong Akhirnya Di Bongkar Pol PP Tangsel

6 Bangli Di Tugu Perjuangan Rakyat Serpong Akhirnya Di Bongkar Pol PP Tangsel

detaktangsel.com SERPONG--Bangunan liar (Bangli) di area tugu perjuangan rakyat Serpong, di bunderan Cisauk, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akhirnya di bongkar aparat gabungan dari Pol PP, Kepolisian, TNI, Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) serta Kantor Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Kota Tangsel.

Pantauan dilokasi, enam bangli yang sudah rata dengan tanah itu belakangan di ketahui berdiri di lahan milik warga keturunan bernama Cheng Song.

"Kalau pemilik lahannya saya nggak tahu. Tapi kalau nggak salah dulunya lahan ini punya Cheng Song, tuan tanah yang tinggal di Serpong," kata Lurah Cilenggang, Mehdi S di lokasi pembongkaran bangli tugu perjuangan rakyat Serpong, Kamis (1/9/2016).

Ihwal mulai berdirinya bangli, Mehdi mengaku tidak tahu secara pasti. Namun ia memperkirakan bangli berdiri sudah cukup lama.

"Ya hampir 10 tahun lah. Saya juga nggak tahu persisnya kapan," ucapnya.

Kepala Kantor Kebudayaan dan Pariwisata Tangsel, Yanuar menambahkan, pembongkaran bangli tak hanya di lakukan di area tugu perjuangan rakyat Serpong. Namun di tugu proklamasi, kios dan warung pedagang juga di bongkar.

"Ada enam (bangli-red) yang di bongkar di area tugu. Di tugu proklamasi juga sudah di bongkar, kita kerja sama dengan beberapa pihak," singkat Awang, sapaan Yanuar.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online