Print this page

Kolaborasi Microsoft-Adobe Lahirkan Aplikasi Baru

Kolaborasi Microsoft-Adobe Lahirkan Aplikasi Baru

detaktangsel.comTeknet - Baru-baru ini Microsoft dengan Adobe bekerjasama membuat sebuah proyek aplikasi yang bernama Animal. Proyek tersebut mencoba menciptakan sebuah aplikasi yang dapat memudahkan penggunanya dalam membuat animasi.

Dengan menggunakan fitur speech recognition dan gesture ala Kinect, Animal dapat dioperasikan melalui perangkat Windows 8.1.

Nantinya, pengguna software tinggal mengontrol karakter animasi tersebut dengan menggunakan webcam dan memanfaatkan gerakan tangan serta ucapan. "Dengan mengakses webcam komputer Anda, Project Hewan akan melacak pergerakan kepala, mulut, dan mata - termasuk berkedip Anda, dan melirik," tulis Adobe dalam situs resminya.

CEO Microsoft Satya Nadella mengatakan, Kolaborasi antara Microsoft dan Adobe merupakan energi baru dalam hal kemitraan. "Pada intinya, kami adalah perusahaan yang membangun platform dan perangkat produktivitas. Bagi kami, ini juga tentang suatu proses kreatif," kata Nadella seperti dilansir Mashable.

Meski sudah ditunggu kehadiran aplikasi tersebut, pihak Microsoft dan Adobe belum mengungkapkan kapan aplikasi hasil dari Proyek Animal ini dapat secara langsung dimanfaatkan oleh publik. Namun demo dari software tersebut bisa dilihat pada tablet Surface Pro 3.