SMAN 2 Tangsel Dapat Anugerah Integritas Ujian Nasional

SMAN 2 Tangsel Dapat Anugerah Integritas Ujian Nasional

detaktangsel.com SERPONG - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kota Tangsel mendapatkan Anugerah Integritas Ujian Nasional. Penghargaan tersebut diberikan Presiden Jokowi di Istana Negara Jakarta pada Senin (21/12).

Penghargaan tersebut diberikan Presiden Jokowi dalam silaturahmi dengan para kepala sekolah penerima Anugerah Integritas Ujian Nasional. Sebanyak 503 kepala sekolah (kepsek) dari 108.000 sekolah dari seluruh Indonesia hadir. Penghargaan ini diberikan hanya kepada sekolah dengan indeks tertinggi. Terdiri dari 280 SMP/MTS dan 150 SMA/MAN. Untuk SMA yang dikualifikasi dengan nilai indeks berkisar 92-99 serta 135 SMK dengan indeks 93-99.

Kepala SMAN 2 Kota Tangsel Neng Nurhemah mengatakan, bersyukur bisa memperoleh penghargaan Anugerah Integritas Ujian Nasional. Hasil ini merupakan kerja keras bersama dewan guru berdedikasi serta seluruh warga sekolah yang telah mendukung diterimanya anugerah ini. "Alhamdulillah, ini hasil kerja keras kita bersama," ungkapnya, Selasa (22/12).

Menurutnya, prestasi ini akan menjadi pemicu untuk terus bekerja maksimal, sehingga tahun depan bisa mendapatkan penghargaan yang sama. "Ya, harapannya tahun depan bisa dapat kembali. Untuk itu, kami akan terus bekerja maksimal untuk mempertahankan," jelasnya.

Pada penghargaan tingkat nasional ini, kata Neng untuk provinsi Banten ada 16 sekolah yang mendapatkan penghargaan tersebut. Untuk di Tangsel ada dua SMP Negeri, satu SMA Negeri dan dua SMA Swasta. "Harapannya, SMAN di Tangsel bisa bertambah lagi," pungkasnya.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online