Mathoda: Tangsel Siap Jalankan UN Tingkat SMP/MTS

H Mathoda, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan H Mathoda, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan

detaktangsel.com TANGSEL - Persiapan Ujian Nasional Tingkat SMP/MTS di Kota Tangerang Selatan, sudah siap 100 persen baik dari kesiapan para siswa peserta UN dan distribusi soal UN ke sekolah - sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangsel H Mathoda, yakin 100 persen siap menyelenggarakan Ujian Nasional (UN) Tingkat SMP/MTS 2015, Senin (4/5). Mathoda mengatakan seluruh soal UN tahun ini sudah siap dan sudah didistribusikan ke seluruh rayon. Untuk Tangsel sendiri ada empat rayon seperti SMP 1, SMP 4, SMP 6, dan SMP 11.

"Soal UN sudah ada di empat rayon dengan pengamanan yang super ketat, karena dibantu oleh pihak keamanan juga guru-guru setempat," ungkapnya.

Mathoda menjelaskan di Tangsel sendiri ada 20.000 lebih siswa yang mengikuti UN. Mereka akan mengikuti UN selama tiga hari mulai hari Senin-Rabu. "Untuk UN akan dilaksanakan mulai pukul 07.30 WIB, bagi peserta diharuskan sudah datang sebelum jam tersebut," pungkasnya.

Mathoda mengharapkan agar seluruh siswa mempersiapkan diri sebaik-baiknya agar mampu menyelesaikan UN dengan baik. Dikarenakan UN adalah untuk menentukan para siswa masuk ke SMA Negeri yang ada di Tangsel.

"Kalau kelulusan di lihat dari hasil ulangan semester dan nilai rapor. Untuk itu, nilai UN hanya bertujuan para siswa masuk ke SMAN saja," terangnya.

Dihari pertama UN, Senin (04/05/2015) besok, Mathoda menyampaikan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin akan memantau UN di MTs Negeri Pamulang. Lukman Hakim sendiri akan memotivasi siswa yang ikut UN agar mampu mengerjakan soal dengan baik dan benar tanpa ada kesulitan.

"Saya mendoakan agar siswa mampu mengerjakan soal dengan baik, sehingga mendapat nilai yang baik juga agar mampu masuk ke sekolah SMA Negeri yang diinginkan," tandasnya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online