Minggu Depan, Dindikbud Tangsel Mulai Uji Coba Sistem PPDB Online

Minggu Depan, Dindikbud Tangsel Mulai Uji Coba Sistem PPDB Online

detaktangsel.com CIPUTAT - Menjelang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online SMP pada 4-7 Juli 2018 mendatang. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Tangsel terus berupaya agar sistem PPDB online berjalan dengan lancar.

Kepala Dindikbud Kota Tangsel Taryono mengatakan, pada tanggal 29 Juni 2018 akan melakukan uji coba sistem pendaftaran PPDB online SMP.

"Tanggal 29 Juni 2018 tepatnya hari Minggu, kami akan melaksanakan uji coba pendaftaran PPDB online SMP, mulai jam 08.00 wib sampai jam 09.00 wib. Uji coba ini, nantinya semua masyarakat atau para calon peserta didik dipersilahkan mencoba," ucap Taryono pada Senin, (25/6/2018).

Menurutnya Dindikbud sudah menyiapkan server Dual Xeon E5620 dengan Ram 64GB, 1x4 tera dengan backup server 1x2 tera.

"Secara sistem kami sudah pernah melakukan uji coba, dalam waktu bersamaaan 10 ribu pendaftar, melakukan daftar bersama. Alhamdulillah server aman," ungkapnya.

Dengan uji coba kali ini, Taryono ingin mengetahui secara sungguhan sistem PPDB online jika diakses oleh ribuan orang apakah sistem akan berjalan dengan lancar atau tidak.

Maka dari itu, Taryono ingin mengajak masyarakat untuk mencoba PPDB online pada 29 Juni 2018 mendatang.

"Sengaja, saya hanya beri waktu satu jam, karena disitu pasti masyarakat berlomba-lomba untuk mendaftar. Dari situ, kami akan melihat sistem berjalan lancar atau tidak dan ini juga akan jadi bahan evaluasi kami menjelang PPDB online SMP 4 Juli mendatang," jelasnya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online