Founder Startup Beri tips Berbisnis kepada Mahasiswa UMN

detaktangsel.com KELAPA DUA-Dua pengusaha wanita memberikan tips-tips berwirausaha dengan memanfaatkan tehnologi dan informasi (Startup) kepada mahasiswa Universitas Multimedia Nasional (UMN) Gading Serpong, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang pada Rabu, (25/4/2018).

Kedua entrepreneur tersebut founder www.8wood.id, Alice Norin dan founder www.plero.co.id Fransisca Hadiwijana. Diketahui, 8wood.com merupakan e-commerce bergerak di bidang fashion dan prelo.co.id salah satu online shop penjualan dan penyewaan.

Kedua pebisnis wanita ini memberikan pemaparan awal terjun di bisnis online shop hingga tantangan yang dihadapi. Apalagi online shop saat ini ramai digunakan masyarakat dengan berbelanja online.

"Jangan melihat ke belakang. Harus fokus ke bisnis kita dan terus berinovasi," kata Fransisca dihadapan puluhan mahasiswa UMN.

Menurutnya, untuk mempertahankan bisnis olshop tersebut dibutuhkan strategi marketing yang bisa menarik konsumen. Untuk fashion, harus update model-model terbaru yang bisa diviralkan kepada konsumen.

"Kompetitor untuk online shop sangat ketat. Makanya kita harus ikuti trend," ujarnya.

Sementara Alice Norin menambahkan, bisnis di online harus mempunyai tim yang solid. Karena dengan adanya tim yang solid bisa memunculkan ide-ide baru yang kreatif dan inovatif. Dengan ide yang tepat tentunya lebih mudah memasarkan produk dan menarik minat masyarakat.

"Peluang investasi dan bisnis startup di tahun depan sangatlah terbuka lebar. Kompetisi pun diperkirakan akan semakin menarik dan ketat. Dengan kondisi ini, perlu inovasi maupun gagasan bisnis yang mampu menarik pasar," tandasnya.

« September 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30

Cuaca

Jakarta, Indonesia
JSN_PAGEBUILDER_ELEMENT_WEATHER_HAZE
35.3°C (37°C 18°C)

Go to top