Print this page

Gedung SDN 03 Rawa Buntu Tak Layak Pakai

Gedung lantai 3 SDN Rawa Buntu 03, Serpong, tak terpakai. Gedung lantai 3 SDN Rawa Buntu 03, Serpong, tak terpakai. Hendra

Detaktangsel.com SERPONG-Bangunan gedung SD Rawa Buntu 03 Serpong, Kota Tangsel tidak layak pakai lantaran pembangunannya amburadul. Padahal pembangunan gedung SDN mencapai Rp9 miliar ini sejak 2015 sudah selesai. Namun, Pihak sekolah menolak serah terima kunci dari kontraktor. Pasalnya, kondisi bangunan saat ditinggalkan kontraktor memprihatinkan

Kepala SD Negeri 03 Rawa Buntu Endang Supriyatna menjelaskan bila sekolahnya pernah ditunjuk oleh Dinas Pendidikan setempat menjadi sekolah percontohan. Karena itu, pada 2013 sekolahnya mendapat bantuan dari pemda setempat berupa pembangunan gedung tiga lantai.

"Gedung selesai dibangun sekitar akhir tahun 2014, namun kami tidak mau serah terima kunci karena kondisi bangunannya ternyata tidak layak," ungkapnya pada Rabu, (31/1/2018).

Endang sebutkan, bangunan di lantai tiga sekolahnya belum bisa difungsikan karena kondisi bangunan sangat mengkhawatirkan. Apalagi kalau hujan kerap bocor dan airnya merembes hingga lantai bawah.

"Yang bikin khawatir itu, kalau ada angin kencang gedung terasa goyang apalagi pasca gempa kemarin, buku-buku di perpustakaan berantakan," ucapnya.

Menurutnya, SD Negeri 03 Rawa Buntu, Serpong ini memiliki luas tanah 4.000 meter persegi serta menampung siswa sebanyak 1.049 orang dengan total ruang kelas sebanyak 30 ruangan.

 

Baca Juga : Plafon Ambrol SDN Kedaung Jebol

 

"Yang bisa digunakan hanya 21 ruangan, di lantai satu dan dua digunakan untuk kegiatan belajar mengajar. Dan rencananya, gedung lantai tiga akan difungsikan sebagai ruang serbaguna, perpustakaan, dan mushola tapi hingga sekarang belum bisa dipakai karena tidak layak," jelasnya.

Dengan kondisi gedung sekolah yang dinilai tidak layak itu, Endang berharap Pemkot Tangsel segera memperbaiki konstruksi gedung sekolah menjadi layak dan nyaman untuk kegiatan belajar mengajar.

"Kami berharap Pemkot Tangsel dapat memberikan bangunan yang layak. Sehingga siswa maupun guru dapat melakukan kegiatan belajar mengajar dengan nyaman," tandasnya.