Kontingen Pramuka Tangsel Ikut Jambore Tingkat ASEAN

Kontingen pramuka penggalang SMP Anissa Pondok Aren saat dilepas Walikota Airin Rachmo Diany Kontingen pramuka penggalang SMP Anissa Pondok Aren saat dilepas Walikota Airin Rachmo Diany Humas Kota Tangsel

Detaktangsel.com CIPUTAT - Sebanyak 11 anggota dan satu pembimbing pramuka gugus depan SMP Kota Tangsel bakal menginjakkan kaki di Filipina untuk mengikuti jambore pramuka tingkat Asean. Ke-11 anggota pramuka tersebut mengikuti kegiatan di Energy Park, Tagum City Davao, Filipina yang dimulai pada 27 November sampai 2 Desember 2017.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tangsel Ahadi mengatakan, Keikutsertaan gugus depan Asean 2017 dilakukan secara mandiri atas kemauan dari adik-adik anggota pramuka penggalang dari gugus depan SMP Anissa Pondok Aren. "Ini jadi kebanggaan bagi kamu di Kwartir Cabang Kota Tangsel dan Kwartir daerah Banten," ujarnya saat pelepasan di Puspemkot Tangsel pada Senin, (20/11/2017).

Baca juga: Jalan Lingkungan Mau Ditutup, Warga Pondok Jagung 2 Ngadu Ke DPRD

Ahadi menambahkan, bagi Kwartir cabang, gugus depan SMP Anissa sudah beberapa kali ikut serta dalam jambore internasional yang dilakukan secara mandiri dan kemauan anggotanya. Seperti, Jambore ASEAN 2014 di Thailand dan jambore dunia 2015 di Jepang.

Sementara Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, jambore ASEAN sebagai acara empat tahunan. "Sebagai peserta harus menjadikan wahana merajut persaudaraan dan persahabatan antar penggalang dari negara utusan di Asean," ujarnya. 

Airin menambahkan, tujuan jambore tersebut untuk mendekatkan dan mempererat persahabatan antara anggota muda prmauka se-Asean sebagai dukungan atas terjalinnya "peoplto people". Serta memberikan pengalaman kepada generasi muda dalam kegiatan global. "Tanamkan nilai-nilai dasa darma sebagai acuan kita dalam bertindak," tandasnya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online