Print this page

Puluhan Guru PAUD Ikuti Singkronisasi Wajar 12 Tahun

Suasana sosialisasi Sinkronisasi Program Nasional Wajib Belajar 12 Tahun. Suasana sosialisasi Sinkronisasi Program Nasional Wajib Belajar 12 Tahun. Didy

detaktangsel.com SERPONG-Sebanyak 80 guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Se-Kota Tangsel mengikuti Sinkronisasi Program Nasional Wajib Belajar (Wajar) 12 Tahun yang diadakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) di Serpong pada Selasa, (12/9/2017).

 "Kita sudah tertinggal dengan negara lain, seperti Singapura, Thailand yang sudah wajib 12 tahun. Kita juga harus tingkatkan SDM. Wajib belajar 12 tahun sebagai pengantar untuk mencetak generasi muda yang siap bekerja. Dari segi usia dan kompetensi siap," ujar narasumber acara, Imas Masriah.

Belajar merupakan hal yang tidak bisa dihindari oleh manusia, baik secara formal maupun informal. Setiap orang harus terus belajar dalam hidupnya, karena pengetahuan tidak akan pernah habis.

Sekolah pun hadir untuk memfasilitasi proses pembelajaran bagi anak bangsa, dan jika ada yang tidak beres di dalam proses belajar mengajar, segera laporkan ke Kemendikbud. "Zaman sudah canggih, laporan bisa pake aplikasi,. Tidak perlu datang ke kantor untuk melapor," ujar Imas.

Imas menitip pesan kepada semua guru yang hadir untuk tidak ragu membimbing generasi muda, dampaknya akan sangat berguna bagi bangsa. "Sudah mendedikasikan dirinya sebagai guru adalah tugas yang mulia," tambahnya.