Guru PAUD Pondasi Pendidikan Anak

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat menghadiri Sinkronisasi Program Nasional Wajib Belajar 12 Tahun. Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat menghadiri Sinkronisasi Program Nasional Wajib Belajar 12 Tahun. Didy

detaktangsel.com SERPONG-Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mengatakan guru pendidikan anak usia dini (PAUD) merupakan pondasi utama pendidikan.

Ini diungkapkannya saat membuka kegiatan Sinkronisasi Program Nasional Wajib Belajar 12 Tahun yang diadakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pada Selasa, (12/9/2017) di rumah makan Kampung Anggrek, Serpong.

"Lakukan komunikasi, koordinasi dengan dinas pendidikan provinsi Banten. Kita harus melakukan pemantauan dan pengawasan, apabila di lapangan menemukan sesuatu yang harus dikoordinasikan, bisa dilaporkan keperwakilan yang ada," ujar Airin.

Menurut Airin, pendidikan anak layaknya sebuah bangunan yang memerlukan pondasi. Untuk meraih mimpi diperlukan pondasi yang kuat. Oleh karena itu, guru PAUD hadir untuk memberikan pondasi yang kokoh agar anak siap menempuh pendidikan 12 tahun dan bisa mewujudkan mimpinya.

"Tugas kita memberikan ruang kepada generasi kita, khususnya daerah kota Tangerang Selatan untuk terus berkontribusi memajukan dirinya, masyarakatnya dan ikut membawa pendidikan kita terus bergerak melangkah maju. Serta yang terpenting cinta keselamatan berlalulintas dan tertib lalulintas sejak dini," tandasnya. 

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online