100 Pelajar SMP Tangsel Ikuti Bimbingan Keselamatan Jalan

100 Pelajar SMP Tangsel Ikuti Bimbingan Keselamatan Jalan

detaktangsel.com SETU - Dalam rangka Hari Perhubungan Nasional 2017, Dinas Perhubungan (Dishub) kota Tangerang Selatan mengadakan Bimbingan Kelamatan Jalan bagi siswa pelajar SMP di Global Islamic School, Tangerang Selatan pada Selasa (5/9/2017).

Acara ini diikuti oleh lebih dari 100 siswa SMP dari PGRI Serpong, Puspita Bangsa dan Global Islamic School. Dengan menggunakan presentasi dan video layanan masyarakat peserta diajari cara menggunakan jalan yang baik dan benar. Mulai dari menyeberang jalan yang menggunakan zebra cross atau jembatan penyebrangan, sampai tata cara berkendara, khususnya sepeda motor.

Selalu menggunakan helm saat berkendara (motor) baik itu pengemudi dan pengendara, tidak melebihi kapasitas penumpang, memastikan kendaraan dan pengemudi dalam keadaan baik selalu menjadi bahan penekanan dalam bimbingan ini.

Acara ini diadakan dengan tujuan mengurangi korban kecelakaan di jalan, khususnya di kalangan pelajar. "Dengan adanya kegiatan ini diharapkan pelajar menjadi lebih sadar keselamatan jalan," ujar Seksi Pengendalian dan Operasi pada Dinas Perhubungan Kota Tangsel Budi Jatmiko.

Peserta acara berkesempatan untuk mendapatkan berbagai macam hadiah melalui kuis terkait keselamatan jalan. Ada juga topi yang dibagikan untuk seluruh peserta dan bertuliskan, "peduli keselamatan."

 

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online