Sejarah Provinsi Banten Dikupas di Buku Menuju Banten Baru

Penulis Uten Sutendy menunjukkan buku Menuju Banten Baru Penulis Uten Sutendy menunjukkan buku Menuju Banten Baru Hendra

detaktangsel.com PAMULANG-Buku 'Menuju Banten Baru' karya penulis Uten Sutendy dan Hasan Gaido yang dilaunching disalah satu rumah makan kawasan Pamulang, Kota Tangsel pada Rabu (1/2/2017) mengupas soal perjalanan Provisi Banten.

Sang penulis, Uten Sutendy mengatakan bahwa buku Menuju Banten Baru merupakan gagasan, ide dan pandangan para tokoh, segenap elemen masyarakat yang harus terus berjuang untuk mewujudkan cita-cita luhur para pendiri Banten. "Kita perlu melihat Banten secara postif, supaya betul-betul menjadi provinsi yang memiliki citra yang lebih positif lagi kedepannya," kata Uten.

Dalam buku tersebut, Uten juga bilang merupakan gambaran kondisi Banten saat ini yang bisa dibilang memprihatinkan. Karena itu, ia menawarkan solusi jalan baru yang musti ditempuh para pemimpin kedepannya agar menjadikan Banten baru yang bangkit dari dan tampil sebagai juara. "Artinya, dengan modal yang begitu besar dan kaya maka Banten sangat memungkinkan dapat berkembang diberbagai bidang pembangunan," ujarnya.

Sementara Hasan Gaido menambahkan, buku yang diciptakan dengan memakan waktu yang cukup lama itu diharapkan tidak hanya sekedar buku. Tetapi juga bisa menjadi inspirasi, edukasi dan motivasi bagi pembacanya. Karena didalam buku 'Menuju Banten Baru', berarti ada sejarah Banten yang menjadi harapan masyarakat Banten. "Bicara sejarah berarti juga bicara posisi kita saat ini. Ketika kita berada di posisi ini, berarti kita memiliki harapan, maka Menuju Banten Baru adalah suatu harapan masyarakat Banten yang ingin maju," tandasnya.

« October 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31        

Cuaca

Jakarta, Indonesia
Scattered Clouds
29°C (29°C 24°C)

Go to top