UMN Gelar Festival UCIFEST ke-7

UMN Gelar Festival UCIFEST ke-7

detaktangsel.com KELAPA DUA- Universitas Multimedia Nasional (UMN) menyelenggarakan UMN Animation & Film Festival (UCIFEST) yang ke-7. Festival film ini diadakan untuk mengapresiasi karya pelajar dan mahasiswa di seluruh Indonesia.

Acara ini diadakan pada 15-17 November di Lecture Hall UMN dan Cine Space, Scientia Square Park.

Menurut Panitia Festival Director UCIFEST 7 Juan Setiadarma mengatakan, program utama dari UCIFEST 7 adalah Pemutaran Film Kompetisi dan non Kompetisi. Hingga saat ini, total film yang masuk ada 210 buah yang terdiri dari 39 film mahasiswa UMN, 117 film mahasiswa umum, dan 54 film pelajar.

"Kegiatan festival seperti UCIFEST 7 maupun wadah seperti UMN Gate memampukan mahasiswa untuk menggapai prestasi di dalam maupun luar negeri. Salah satu mahasiswa yang karyanya berhasil melanglang ke berbagai festival film di Eropa dan Asia adalah Fritz," ujarnya, Jumat (18/11/2016).

Menurutnya, salah satu yang berhasilmenembus pasar eropa melalui karya animasi Timun Mas. Bahkan, berhasil mengalahkan saingan yang berasal dari studio animasi profesional di Indonesia dalam ajang Apresiasi Film Indonesia (AFI) 2016.

Selain itu, film pendek Emak besutan Rahardwiyan Aristya Putra dan Stephanie Pascalita yang juga menang dalam ajang AFI 2016 lahir dari tugas kelas biasa. Padahal saingannya dalam ajang tersebut banyak yang berasal dari tugas akhir kuliah.

"Hal membuktikan bahwa pengerjaan tugas kuliah biasa bila dilakukan dengan maksimal juga bisa menghasilkan karya yang bisa memenangkan penghargaan," terangnya.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online