Ahmad Zubaidi: Masjid Harus Menjadi Universitas

detaktangsel.com PAMULANG-Upaya memaksimalkan fungsi masjid sehingga tidak hanya sebagai tempat pelaksanaan ibadah mahdhah saja perlu dilakukan. Masjid harus menjadi tempat pendidikan agama, pembinaan ekonomi, pembinaan keluarga dan lainnya.

Sehingga masjid akan menjadi sentral kegiatan-kegiatan keumatan. Dengan demikian, umat akan semakin dekat dengan masjid. Selama ini karena kebanyakan masjid hanya difungsikan tempat ibadah mahdhah saja maka umat datang ke masjid hanya saat akan melaksanakan ibadah saja. Upaya mengubah paradigma masjid ini sedang dilakukan oleh Nurul Ikhwan Puri Pamulang, Kota Tangsel.

Ketua Badan Takmir Masjid Nurul Ikhwan Ust. H. Ahmad Zubaidi mengatakan, masjid harus menjadi universitas terbuka bagi umat Islam. Sehingga umat dapat belajar berbagai ilmu keagamaan di masjid terutama ilmu Aqidah, tafsir, Ilmu Hadits, Fiqih, dan lain.

"Kita harus belajar dari kasus penistaan Al-Quran ini bahwa ternyata kita baru paham kandungan suatu ayat Al-Quran setelah ada orang yang menistakanya," katanya saat Tabligh Akbar menyambut tahun baru 1438 H dan peletakan batu pertama Masjid Nurul Ihwan pada Minggu (13/11/2016).

Untuk itu, kata Wakil Sekretaris Komisi Dakwah MUI Pusat mengharapkan umat Islam dapat terus mempelajari Al-Quran baik dari segi bacaan, hafalan maupun tafsirnya.

"Sehubungan dengan itu pula, Masjid Nurul Ikhwan akan membangun Madrasah Tahfizh yang akan dijadikan senta pendidikan Al-Quran bagi masyarakat sekitar," terangnya.

Pada kegiatan ini dihadiri juga Walikota Tangerang Selatan Airin Rahmi Diany, Ketua Umum MUI Tangsel KH. Saidi, dan dai KH. Fahmi Salim.

« February 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top