Modernisasi Perguruan Tinggi Indonesia dengan Eropa


TANGERANG – Bina Nusantara (Binus) mengadakan Opening Ceremony INDOPED, sebuah proyek  kolaborasi antara lima institusi pendidikan Eropa dan Indonesia.

Institusi dari eropa, yakni, Turku University of Applied Science (TUAS), Inholland University, University of Seville, Erhvervsakademi Aarhus (EAAA), dan University of Gdansk. Sedangkan enam institusi pendidikan Indonesia, BINUS, UIN Syarif Hidayatullah, UNY, UKWM, UNSYIAH, dan SEAMOLEC.

Proyek kolaborasi tersebut didanai oleh European Union (EU) untuk mengakomodasi pengembangan pendidikan di Indonesia maupun Eropa. Diharapkan melalui proyek ini universitas-universitas di Indonesia dapat memperbaharui sistem pendidikan. Kolaborasi antar universitas dan korporasi merupakan hal yang lumrah pada sistem pendidikan Eropa.

Universitas Eropa yang terlibat akan memperkenalkan dan membantu proses implementasi dari berbagai innovative learning methods yang diyakini dapat mempersiapkan mahasiswa menghadapi tantangan bisnis dan industri. Secara keseluruhan, harapan dari proyek INDOPED adalah adanya peningkatan kapasitas mengajar dari para dosen di Indonesia, dimana akan terjadi perubahan peranan dari sekedar mengajar menjadi seorang mentor dan fasilitator selama proses pembelajaran, serta adanya peningkatan keaktifan membangun kerjasama antar universitas dengan korporasi.

Mahasiswa mendapat kesempatan lebih untuk melatih kompetensinya di dunia industri.
Opening Ceremony yang diselenggarakan bertujuan untuk menginisiasi komunikasi yang berkesinambungan antar para stakeholder sehingga implementasi dapat dilaksanakan dengan efektif dan berkontribusi secara signifikan terhadap pendidikan di Indonesia.

« October 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31        

Cuaca

Jakarta, Indonesia
Scattered Clouds
27°C (27°C 25°C)

Go to top