Ajak Pemuda & Mahasiswa Ikut Serta Bangun Ekonomi Kreatif : HMM Unpam & Format Raya Gelar Diskusi Publik

Diskusi Publik yang diselenggarakan oleh HMM Unpam bekerjasama dengan Format Raya bertemakan "Peran Mahasiswa dan Pemuda dalam Pembangunan Pereokonomian Tangerang Selatan" (12/08). Diskusi Publik yang diselenggarakan oleh HMM Unpam bekerjasama dengan Format Raya bertemakan "Peran Mahasiswa dan Pemuda dalam Pembangunan Pereokonomian Tangerang Selatan" (12/08).

detaktangsel.com PAMULANG - Dalam menghadapi pertumbuhan ekonomi Kota Tangerang Selatan Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM) Universitas Pamulang bekerjasama dengan Forum Komunikasi Mahasiswa Tangerang Raya (FORMAT RAYA) Menggelar Diskusi Publik yang bertemakan "Peran Mahasiswa dan Pemuda dalam Pembangunan Pereokonomian Tangerang Selatan".

Narasumber dalam acara tersebut, Teddy Meiyadi selaku Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kota Tangsel. Dalam materi yang disampaikan, Teddy Meiyadi mengungkapkan, Butuh Konsentrasi dalam pembangunan sumber daya manusianya (SDM) yang berkualitas sehingga masyarakat Tangsel harus dapat hidup baik dalam bidang ekonomi.

Tentunya ditunjang dengan "Pendidikan, infrastruktur dan lain-lain agar perekonomian Tangsel yang lebih baik," Ujarnya dalam Pemaparan Materi di Unpam yang berlokasi di Jalan Surya Kencana, No, 1 A, Pamulang. Selasa, (12/08/2015).

DSC 0093

Teddy juga menyatakan, bahwa pemerintah Kota Tangsel akan memperbaiki infrastruktur contoh nya perbaikan jalan, dan lain-lain, "Karena itu adalah salah satu aspek yang mempengaruhi pertumbuhan perekonomian Tangsel, Dengan Keterbatasan Sumber daya Alam (SDA) di Kota Tangsel, maka pembangunan Pereokonomian berorientasi pada sumber daya buatan, rekayasa teknologi, ekonomi kreatif dan inovatif," Jelasnya.

Selain itu, kita harus memanfaatkan keterbatasan yang ada di Tangsel contoh nya dengan mengembangkan ekonomi kreatif dengan memanfaatkan teknologi yang sudah ada," tandas Teddy.

Menurut Teddy, Peran pemuda dalam pembangunan ekonomi bisa dilakukan dengan Empat Hal yaitu Berfikir, pemuda harus berfikir bagaimana membangun perekonomian, yang kedua adalah Belajar dengan baik, yang ketiga Bekerja dengan berusaha, dan keempat yaitu Sejahtera dan berkeluarga, Tutupnya.

DSC 0088 1

Sementara itu, salah seorang peserta Diskusi Publik Suci mahasiswa semester 5 fakultas manajemen ini mengungkapkan, penjelasaan dari pak Teddy selaku narasumber cukup jelas, "bagaimana kami selaku mahasiswa dapat mengambil peran dalam membangun pertumbuhan perekonomian di Kota Tangerang Selatan," Ucapnya.

Suci menambahkan, "kami merasa senang dapat ilmu dan dapat snack gratis dalam acara ini, dan semoga akan banyak acara yang bagus bagus seperti ini, tidak selalu diskusi soal politik," kritiknya sambil tertawa renyah.

« August 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top