Pendistribusian Naskah UN Di Tangsel Berjalan Lancar

Naskah UN saat tiba di kantor Dindik Tangsel dikawal dengan ketat oleh aparat kepolisian, Sabtu (11/4). Naskah UN saat tiba di kantor Dindik Tangsel dikawal dengan ketat oleh aparat kepolisian, Sabtu (11/4).

detaktangsel.com SERPONG - Menjelang persiapan Ujian Nasional (UN ) Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan, megalami kekurangan soal. Hal ini diketahui setelah dilakukan pemeriksaan di SMAN 7 Kota Tangerang Selatan, Kecamatan Serpong saat diterimanya naskah soal dari pihak Dinas Pendidikan Provinsi Banten, Sabtu (11/4).

Jelang dimulainya Ujian Nasional 2015 pada Senin (13/4), Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan, menerima distribusi soal-soal ujian nasional. petugas polisi berpakaian preman, yang mengawal proses pendistribusian, langsung membuka mobil boks, yang membawa ribuan soal-soal ujian, guna mengantisipasi terjadinya kecurangan dan kebocoran soal-soal ujian.

Seperti yang terpantau di SMA Negeri 7 Kota Tangerang Selatan, 2 mobil boks kecil dan sedang, yang membawa ribuan soal-soal ujian, tiba di sekolah tersebut, dengan kawalan petugas Kepolisian Daerah Banten yang berpakaian preman.

Beberapa petugas pun langsung membuka segel mobil boks, untuk segera menurunkan ribuan soal-soal berikut lembar jawabannya. Meski sempat terjadi insiden jatuhnya dus yang diangkut oleh mobil boks saat dibuka pintu mobil, beruntung tidak merusak soal yang ada didalamnya. hanya saja terdapat beberapa dus yang robek.

Satu persatu petugas jaga dari Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan, langsung menempatkan soal-soal ujian yang masih dikarduskan tersebut ke dalam ruang aula SMA Negeri 7 Tangsel. Usai dilakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan dan kondisi naskah,ruangan langsung dikunci dan disegel demi menghindari kebocoran.

kepala Bidang Dikmen Dinas Pendidikan Tangsel Sridoyo mengatakan, Soal-soal tersebut akan segera didistribusikan ke pihak sekolah-sekolah di wilayah Kota Tangerang Selatan, termasuk ke setiap sekolah tingkat SMA dan SMK, serta paket C yang menyelenggarakan ujian nasional, menggunakan pola Paper Based Test atau ujian tulis.

"Meski mengalami kekurangan kami sudah langsung menkoordinasikan kepada pihak dinas di provinsi untuk segera ditanggulangi," ujarnya.

kali ini dinas pendidikan tengah menerima distribusi soal-soal ujian nasional dari Dinas Pendidikan Provinsi Banten. Untuk Tangsel, jumlah peserta ujian di tingkat SMK mencapai 8500 siswa peserta, sedangkan peserta ujian di tingkat SMA hanya mencapai 7 ribu siswa peserta.

« September 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30            

Cuaca

No cities match your search query

Go to top