Network

Sekolah Wajib Bisa Mengoprasionalkan IWB

detakserang.com - SERANG, Perkembangan tegnologi yang mana dalam setiap tahunnya meningkat membuat pemerintah Provinsi Banten meluncurkan program pengadaan Interative White Board (IWB).

Media pembelajaran yang cukup canggih dengan di dukung fitur-fitur lengkap sebagai media pembelajaran yang menuju dunia pendidikan berkualitas serta bermutu khususnya dunia pendidikan di Banten, namun amat di sayangkan bilamana media pembelajaraan IWB itu tidak dikuasai oleh semua para tenaga didik yang seharusnya dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) menggunakan media. Interactive White Board (IWB).

Beberapa sekolah yang sudah mendapatkan IWB di Provinsi Banten masih banyak yang belum paham cara mengoprasionalkan IWB tersebut hal ini terbukti dari pantauan detakserang.com di SMK Negri 3 Lebak, Banten, yang mana tenaga didik di sekolah tersebut tidak semuanya bisa mengoprasikan media IWB dimaksud.

Rukman Tedi Sekertaris Dinas Pendidikan Provinsi Banten Menjelaskan, Sebelum serah terimanya IWB kesekolah pihaknya mengaku sudah memberikan pelatihan terlebih dahulu dengan memanggil perwakilan tenaga didik untuk di traning agar mengetahui cara mengoprasikan IWB.

"Tenaga didik yang mengikuti hanya perwakilan dari sekolah saja tidak mengikutsertakan semua tenaga didik disekolah, diharapkan tenaga didik yang sudah di traning bisa menyalurkan pengetahuan soal pengoprasian IWB kepada tenaga didik lainnya di sekolah, jadi tidak ada alasan untuk berkata tidak bisa mengoprasionalkannya"Ucapnya

Lanjut Tedi, Tenaga didik yang bisa mengoprasionalkan IWB harus paham dulu dasar-dasar mengoprasionalkan Komputer karena media IWB ini didukung fitu-fitur seperti fitur yang komputer, bila memang ada sekolah yang sama sekali tidak bisa mengoprasionalkan media IWB ini, maka dinas pendidikan Provinsi tidak akan memberikan penambahan media IWB ke sekolah dimaksud.(Alie)

« June 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30  

Cuaca

Jakarta, Indonesia
Scattered Clouds
28°C (28°C 23°C)

Go to top